Cara Tepat Mengatasi URL Yang di Cekal Robots.txt

Saya sempat berfikir wacana bagaimana cara mengatasi url yang dicekal oleh robot.txt yang terdapat di Google Webmasters tools, dan itu karena, aku mencicipi ada dampak dari url yang di cekal tersebut ke situs buatblog.net ini, alasannya yaitu aku mencicipi ada penurunan traffick yang cukup lumayan alasannya yaitu duduk perkara tersebut.

Url yang dicekal robot.txt sangat perlu untuk segera di perbaiki, apa kalau tidak segera di perbaiki, akan berdampak buruk dalam traffick blog. Banyak pengalaman dari para blogger yang trafficknya menurun drastis karna terlambat dalam mengatasi url yang di cekal dan itu pun terjadi juga pada buatblog.net ini sendiri. Dan berikut ini yaitu cara sempurna mengatasi url yang dicekal oleh robot .txt di Google Webmasters tools.

Apa Itu Robots.txt ?

Robots.txt yaitu file atau artikel pada situs Anda yang memperlihatkan bab dalam situs yang tidak Anda izinkan untuk diakses oleh perayap mesin pencari. File atau artikel menggunakan Standar Pengecualian Robot, yang merupakan protokol dengan sekelompok kecil perintah yang dapat digunakan untuk memperlihatkan saluran ke situs berdasarkan bab dan berdasarkan jenis perayap web tertentu.

Cara Mengatasi dan Memperbaiki URL Yang di Cekal Oleh Robot.Txt

Cara mengatasi url yang di cekal oleh robot.txt yang aku share ini yaitu cara yang sudah Saya alami sendiri dan kesudahannya berhasil. Namun tidak hanya sekejab pribadi hilang, tapi membutuhkan beberapa ahad atau bahkan berbulan-bulan.

1.Silahkan masuk ke blogger Anda.

2.Lalu klik pada settings - search preferences - custom robots.txt lalu klik edite pilih yes. Lihat contoh:

Cara-Tepat-Mengatasi-URL-Yang-di-Cekal -Robots.txt-1

3.Saat pada menu edite menyerupai gambar di atas, silahkan masukkan robot.txt di bawah ini:
  -Ganti url buatblog.net menjadi url blog Anda.
  -Setelah itu klik Save.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow:
Allow: /
Sitemap: http://www.buatblog.net/feeds/posts/default?orderby=updated

4.Langkah selanjutnya klik pada custom robots header tags dan pilih edite pilih yes. Lihat contoh:
  -Centang menyerupai gambar di bawah ini.
  -Lalu klik Save.

Cara-Tepat-Mengatasi-URL-Yang-di-Cekal -Robots.txt-2

5.Terakhir silahkan bersabar dan silahkan kembali menulis artikel. Sedikit demi sedikit url yang di cekal akan hilang dengan sendirinya.

Sekian artikel dari aku wacana cara mengatasi url yang di cekal robot.txt. Semoga dapat membantu Anda. Karna blog ini di buat semoga bermanfaat bagi pembaca dan dapat menemukan solusinya.
Previous
Next Post »