Cerita Tentang Awal Mula Saya Mengenal SEO

Halo sobat blogger semua. Apa kabar? Sehat selalu kan?

Cerita Tentang Awal Mula Saya Mengenal SEO


Oke perkenalkan nama gue Luki Purwanto, gue tinggal di perdesaan yang sangat jauh dari keramaian kota. Saya ialah seorang Blogger pemula sama ibarat Anda. Saya memulai membuat blog semenjak awal tahun 2015 kemarin dan gres mengenal SEO juga bersamaan dengan membuatnya blog ini.

Saya bukanlah seorang yang mahir wacana tehnik SEO, tetapi gue selalu berguru dan terus berguru untuk memahami apa itu SEO.

Bayangkan Saya ialah seorang pemula yang berani menarget kata kunci degan persaingan yang bisa dibilang superketat. Gila bukan? pemula saja berani bersaingin dengan master SEO! Bukan main, bener bener inspirasi abnormal hahaha.

Saya ialah orang yang mudah penasaran dengan apa yang tidak bisa gue capai. Maka tidak heran bila jurus andalan gue selalu gue pakai yaitu cara nekat bin ngeyel hehehe.

Ya, awalnya sih gue resah harus berbuat apa, biar artikel gue bisa bersaing dengan master SEO lainya. Ya setidaknya masuk 10 besarlah, tetapi ternyata itu tidak mudah! Saya pikir semakin backlink banyak semakin baik pula peringkat dimesin pencari, eh ternyata tidak masih banyak faktor lainya.

Saya pun gerah, kemudian gue mencoba untuk mempelajari ibarat apa sih yang diinginkan Google itu? Lalu gue mencoba mempelajari apa yang di tulis kompetitor saya, gue pun mencoba untuk menganalisa sampai beberapa bulan. Saya selalu berkunjung untuk mempelajari artikel tersebut, mulai dari kata kunci yang di pakai, kata kata yang pas, kelengkapan artikel dan sebagainya.

Setelah itu pun gue mengaplikasikanya pada blog ini. Perlahan mulai perlahan artikel gue naik sampai berada posisi halaman 7 di Google ( hahaha segitu aja besar hati ).

Nah, pada waktu itulah saya mulai menemukan ilmu yang selama ini tidak pernah digunakan oleh orang pada waktu mereka memiliki kesempatan untuk melalukan blogwalking. Kebanyakan dari mereka saat berkunjung pada sebuah blog itu hanya mampir dan memberi komentar saja tanpa benar-benar membaca dan mempelajari isi artikel tersebut. Mereka biasnya hanya meninggalakan jejak dan pergi begitu saja ( bergotong-royong sih sama ibarat gue dulu hehehe ).

Setelah beberapa bulan artikel gue pun naik masuk di 10 besar Google dengan kata kunci cara membuat blog. Jujur awal mula gue yang benar benar gue optimalkan ialah kata kunci itu. Saya hanya fokus pada kata kunci itu selama berbulan bulan, alasannya ialah gue berfikir "jika gue bisa melewati masa masa itu, gue pasti juga bisa melewati kata kunci yang lainya".

Motivasi gue ialah "tidak ada yang namanya master dan newbi di dalama dunia SEO, alasannya ialah SEO selalu berubah ubah seiring updatenya algoritma Google". Kaprikornus intinya mereka para masters SEO juga selalu berguru dan newbi pun juga selalu belajar. Maka jangan berhenti untuk belajar, bila ingin bersaing dengan mereka atau ingin tetap bertahan dengan gempuran para newbi lainya.

Hehehe itulah dongeng gue wacana awal mula gue mengenal wacana SEO. Saya sama ibarat Anda, jangan berkecil hati, yakinlah bahwa kau bisa!

Ingat jangan pernah copas, bila ingin benar-benar sukses di dunia SEO. Selain Google melarang alasannya ialah melanggar hak cipta, Anda pun menyakiti hati para blogger yang Anda copas. Ingat juga Anda berguru dari artikel yang Anda baca, jadi Anda menerima ilmu dari artikel yang Anda baca. Bayangkan bila artikel Anda di copas orang setelah ilmu yang Anda bagikan melalui artikel dikurang oleh mereka (copaser).

Salam kenal dari gue Luki Purwanto si anak desa yang hanya lulusan SD saja. Semangat gan!!!!!!
Previous
Next Post »