3 Cara Membangun Backlink Berkualitas Tinggi

Bagaimana cara membangun backlink berkualitas yang jauh dari SEO. Meskipun tidak ada diam-diam besar dalam membangun backlink yang aman, tapi sebagian dari mereka masih resah dalam melaksanakan tehnik menanam backlink yang benar. Tidak sedikit dari mereka malah ditendang jauh dari pencarian google. Ini disebabkan karena mereka tidak melaksanakan dengan cara MEMBANGUN BACKLINK yang benar. Mereka belum paham betul, tapi sudah eksklusif menyerang tanpa mempelajarinya (senjata makan tuan).

cara membangun backlink yang berkualitas dan aman

Akhir-akhir ini Google tidak memprioritaskan kekuatan backlink yang tertuju pada website kita, tapi kini Google memprioritaskan kualitas konten yang terdapat pada website kita. Ini kembali lagi ke mendapatkan backlink berkualitas, Anda harus memahami apa yang di butuhkan audiens blog Anda, selain itu Anda harus memahami topik yang akan Anda bahas sebelum Anda mulai menulis sebuah artikel baru.

Seperti yang kita tahu, fungsi backlink sendiri ialah untuk meningkatkan peringkat baik di mesin pencari. Sedangkan backlink itu sendiri ialah link yang mengarah pada website kita. Walaupun Google tidak lagi memprioritaskan backlink yang mengarah pada situs kita, namun backlink tetaplah penting dalam dunia SEO. Faktanya, blog gres yang tidak memiliki backlink sangat sulit untuk menerima peringkat baik di mesin pencari, apalagi bersaing dengan kata kunci kompetitif. Maka membangun backlink itu wajib (menurut pengalaman pribadi).

Kini bertamu posting tidak berlaku lagi untuk membangun baklink yang baik, menyerupai yang dikatakan matt cutts dalam vidionya di tahun 2014. Tapi saya tidak oke dengan semua itu! Ya, kalau website kita ialah website urusan ekonomi yang menyampaikan sebuah produk sendiri, kita mampu beriklan di TV dan mencatumkan link situs kita di sana untuk membangun brand situs kita. Tapi bagaimana kalau situs kita ialah situs publiser! Tentu kita sangat membutuhkan backlink dari situs orang lain! Tidak mungkin kita beriklan di TV dan menyampaikan produk orang lain di situs kita (malu donk). Selain itu tentu orang lebih memilih membeli produk dari situs resminya dari pada membeli di situs kita (itu logikanya).

Lalau Bagaimana Cara Membagun Backlink Yang Aman Dan Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi?


Tehnik tehnik yang saya berikan di bawah ini, akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Jika Anda memiliki cukup banyak uang, maka silahkan melanjutkan membaca.

1) Bertamu Posting

Sudah banyak pelaku SEO yang mengatakan semua itu, bahwa bertamu posting atau di sebut juga guest blogging itu tidak di perbolehkan lagi. Saya ambil salah satu yang membahas itu di searchenginejournal.com. Bagi saya itu hanya membodohi kita! Mengapa saya mengatakan itu? Itu karena merekan mengatakan tidak memperbolehkan, tapi mengapa mereka masih tetap menaruh link di sana?

Menurut saya, bertamu posting itu masih ramah mesin pencari! Asal, saat kita melaksanakan guest blogging itu dengan cara yang benar. Contoh; saat Anda melaksanakan guest blogging, menulislah sama menyerupai Anda menulis di situs Anda! Maksudnya, menulislah sama berkualitasnya di situs Anda. Anda jangan menulis asal asalan lalu menaruh link yang menuju ke situs Anda! Itu akan di anggap Google sebagai spam. Ingat Google menyukai kualitas konten, tentu kalau konten tersebut berkualitas, link yang mengarah ke situs Anda akan mendapat nilai Plus.

Anda pun harus pandai untuk memilih kawasan bertamu posting. Saran saya, pilihlah situs yang menggunakan domain TLD entah itu .com, .net, .org dan lain lain. Selain itu Anda harus memilhat DA dan PA nya, semakin tinggi DA dan PA nya akan semakin bagus. Namun untuk menaruh link, biasanya Anda di mintai donasi untuk kelanjutan hidup situs tersebut.
Penting: Ketika Anda menaruh link di guest blogging, jangan pernah menggunakan Anchor teks dengan kata kunci yang menyerupai Anda bidik. Maksudnya saat Anda membidik kata kunci seni administrasi membangun backlink, seharusnya Anda menggunakan Anchot teks dengan kata kunci memanjang, seperti; bagaimana melaksanakan strtegi membangun backlink yang berkualitas. Dengan Anchor text menyerupai itu link Anda akan terlihat menyerupai alami.
Update: Matt Cuts kini memperbolehkan membangun backlink dengan cara guest blogging!

2) Privat Blog Network ( Jaringan Situs Pribadi)

Privat Blog Network (PBN) ialah sebuah jaringan blog pribadi yang bersifat privat. Tehnik ini menggunakan domain expired yang memiliki DA dan PA yang tinggi. Anda membutuhkan banyak uang untuk membangun backlink dari cara ini. Anda harus membeli domain expired yang banyak, kurang lebih 5 hingga 10 domain expired dan itupun juga harus menggunakan hosting sendiri, bukan dari blogger.

Membangun backlink menggunakan PBN ini resikonya tinggi, kalau Anda salah dalam melakukannya, situs Anda bukan hanya di tendang dari pencarian google, tapi mampu de index selamanya. Namun sebading dengan resikonya, Anda mampu mendongkrak peringkat tinggi di mesin pencari dengan waktu yang cepat.

Tehnik ini biasaya di gunakan oleh pakar SEO dan situs situs besar. Dan biasanya hanya di gunakan untuk kata kunci tertentu yang persainganya ketat. Saya tegaskan! Anda harus hati hati kalau ingin menggunakan tehnik ini.

3) Blog Dummy

Blog dummy ini mampu dikatakan menyerupai dengan bertamu posting, namun cara ini terbilang gratis dan tanpa syarat. Dalam tehnik ini Anda juga harus membuat artikel yang berkualitas untuk blog dummy Anda, selain itu Anda juga harus mencarikan backlink untuk blog dummy Anda, biar backlink yang di hasilkan berkualitas.

Blog dummy ini menyampaikan backlink dengan satu arah yang hanya mengarah ke situs Anda. Berbeda dengan bertamu posting, Anda harus rela berbagi Link Juice dengan orang lain. Nah, kalau Anda merasa malas untuk mencarikan backlink untuk blog dummy Anda! Anda mampu menggunakan blog Zomby untuk membuat blog dummy.

Blog Zomby ialah blog yang sudah mati kemudian di hidupkan kembali. Untuk mencari blog zomby, Anda mampu mengetikkan kata kunci "blog zomby gratis" di Google. Ingat siapa yang cepat beliau yang dapat.

Nah, kalau Anda memiliki pengalaman yang berbeda perihal cara membangun backlink yang berkualitas. Seperti biasa, share pengalaman Anda di bawah ini dengan cara berkomentar.

Previous
Next Post »