Apa Itu Link Building?

Apa Itu Link Building? Link building adalah sebuah proses untuk menerima link juice dari situs pihak ke tiga (yang sering kita sebut inbound link). Seperti yang kita ketahui, dalam membangun sebuah backlink yang berkualitas kita perlu memiliki strategi link building yang jitu untuk dapat bersaing dengan kompetitor Anda. Kita tidak boleh asal menaruh link begitu saja tanpa meggunakan tehnik yang baik untuk menghindari pinalti google, maka berhati hatilah dalam membangun backlink untuk situs Anda.

Backlink memang selalu menjadi faktor penting untuk menerima peringkat baik di mesin pencari, maka jangan pernah main main dalam mengambil keputusan untuk membangun link building yang baik. Fokus, sabar, tulus yaitu kunci untuk membuka pintu kesuksesan Anda dalam membangun backlink.

Lalu Bagaimana Dalam Membangun Link Building Yang Baik?

Ada beberapa cara untuk membangun link building secara alami (organik). Ada cara pribadi dan tidak langsung. Cara pribadi menyerupai yang selalu Anda lakukan yaitu melaksanakan Submit di banyak sekali sosial bookmark, Berkomentar di forum, Blog Walking dan masih banyak lagi. Cara tidak pribadi ini berhubungan dengan kualitas artikel Anda. Ini memang sangat sulit, tapi jikalau Anda mampu menulis artikel yang berkualitas, backlink akan mengalir dengan sendirinya tanpa Anda melaksanakan apa apa.
Previous
Next Post »