Tips Memaksimalkan Forum Sebagai Sumber Backlink Dan Traffic Blog

Sering sekali kita membaca sebuah artikel yang membahas ihwal dahsyatnya menerima backlink dari forum dofollow dan bukan hanya itu saja forum juga berdampak pada traffic blog kita. Ya, menyerupai yang saya alami, dulu traffic blog saya hanya menyentuh kisaran 100 hingga 150 per hari dan kini traffic blog saya sudah mencapai 1000 lebih perhari, lebih hebatnya lagi, hampir 80% artikel saya nongkrong di halaman utama Google, padahal kata kunci yang saya target termasuk kata kunci yang populer dan tentu Anda sudah tahu bukan kalau kata kunci populer itu tidak mudah dimenangkan!

Seperti yang kita tahu, selain forum blogwalking juga bisa meningkatkan traffic sebuah blog, tapi forum terbukti sangat efektif bila di terapkan dengan cara yang baik dan benar. Jangan salah forum juga memberi damak yang baik bagi kita, menyerupai menambah ilmu pengetahuan, cocok untuk mmpromosikan blog atau sebuah bisnis, forum juga baik untuk menguji mental kita untuk memberanikan membuatkan ilmu kita dan banyak lagi. Namun, yang sering saya lihat dari banyak sekali forum, masih banyak orang yang salah dalam menerapkan forum dan tentu ujung ujungnya hanya di banned oleh admin, maka gunakanlah forum sebaik mungkin jangan hingga merugikan orang lain dan berikut ini yakni tips memaksimalkan forum sebagai sumber backlink dan traffic blog, sebagai berikut;

5 Tips Memaksimalkan Forum Sebagai Sumber Backlink dan Sumber Traffic Blog


1. Pilih Niche Forum Yang Terkait Dengan Blog Anda.


Ini yakni hal pertama yang perlu Anda fikirkan sebelum bergabung di forum. Carilah forum yang sesuai dengan niche blog Anda, selain itu Anda juga harus memilih forum yang memiliki page rank yang tinggi, dengan begitu Anda memiliki kesempatan untuk menerima backlink dari page rank tinggi dari pada Anda melaksanakan spam sana sini yang belum tentu berkualitas yang kuat pada penurunan peringkat blog Anda di search engine.

2. Pilih Forum Yang Ramai Pengguna Aktif


Setelah Anda menemukan forum yang sesuai dengan niche blog Anda, yang perlu Anda perhatikan lagi yakni ada tidak pengguna aktif setiap harinya, bila tidak ada fikirkan kembali untuk bergabung di forum tersebut. Mengapa? Apa mungkin Anda menerima traffic dari forum yang mati? tentu tidak bukan, jangankan ada yang berkunjung di blog Anda melihat link Anda saja tidak ada.

3. Gunakan Nama Profil Asli


Kesalahan pertama, kebanyakan orang gagal menerima traffic dari forum alasannya mereka menggunakan nama palsu yang membuat orang ogah masuk ke situs Anda. Jika, Anda bukan hantu mengapa Anda takut menggunakan nama asli? Atau Anda takut tertangkap tangan bila Anda suka melaksanakan spam di forum?

Ini sangat bagus, selain orang tahu siapa pemilik situs Anda sebenarnya, secara tidak eksklusif Anda juga membangun brand diri Anda sendiri. Semakin pemiliknya terkenal semakin di percaya situs Anda oleh orang, maka, mulai hari ini berhentilah untuk menggunakan profil palsu.

3. Buatlah Konten Yang Berkualitas


Forum itu sama dengan situs Anda. Jika Anda menulis artikel berkualitas, orang akan percaya dengan ilmu yang Anda miliki, tapi bukan hingga di situ saja, Anda harus siap menerima respon dari anggota lain yang mengajukan pertanyaan kepada Anda, jangan hingga Anda tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut yang masih berkaitan dengan konten yang Anda publis di forum tersebut. Itu akan berbahaya pada diri Anda, bila Anda tidak bisa menjawab, Anda hanya akan di anggab sebagai tukang copas, bukan hanya itu saja lepercayaan orang kepada Anda akan lenyap begitu saja.

4. Aktiflah Selalau


Jika Anda tidak bisa membuat konten yang berkualitas, yang perlu Anda lakukan yakni selalu aktif dalam berkomentar. Silahkan olok-olokan pertanyaan yang terkait dengan artikel tersebut yang tidak Anda pahami, jangan hanya berkomentar basa busuk saja itu hanya buang buang waktu saja, alasannya Anda akan diaggap sebagai penghibur saja.

5. Jangan Melakukan Spam


Kesalahan kedua setelah bergabung di forum tanpa membaca aturan yang berlaku di forum tersebut. Kebanyakan dari kita asal tembak saja, naruh link sana sini di setiap artikel di publiskan. Jangan lakukan itu Anda akan dibanned secara permanen, Anda tidak akan bisa bergabung lagi dan berarti Anda kehilangan satu sumber traffic blog Anda.

Berpartisipasilah secara ramah sama menyerupai Anda masuk di rumah orang, semakin sopan orang senang semakin ramah lagi orang akan segan dan makin suka pada sosok Anda. Ingat poin kedua, semakin terkenal orangnya semakin yakin pada situs Anda.

Bonus: Daftar Forum Dofollow Indonesia.


Saya yakin dari ke 5 Tips tersebut akan membantu Anda untuk menerima lalu lintas banyak dari forum dan backlink yang yahut untuk blog Anda. Forum selalu terupdate, selalu melahirkan informasi berita baru, ini sangat rupawan untuk Anda, selain menerima ilmu Anda juga dapat mengembangkan wangsit ide untuk artikel Anda selanjutnya.
Previous
Next Post »