Cara Tepat Menempatkan Kata Kunci (keywords) Pada Artikel Blog

Menempatan kata kunci yang sempurna dalam postingan atau artikel ialah salah satu faktor penentu untuk memenangkan kontes SEO di SERP. Kesalahan dalam penempatan kata kunci dan frase di artikel ialah kesalahan yang sangat mengerikan, alasannya artikel berkualitas dalam menentukan baik buruknya di mesin pencari, tapi kata kunci lah yang ikut menentukan.

Jika Anda ingin mendapat banyak lalu lintas dari mesin pencari, Anda tahu bahwa Anda perlu mengoptimalkan halaman Anda untuk kata kunci target Anda. Tapi di mana harus menempatkan kata kunci yang sempurna pada artikel situs Anda?

Bayangkan kata kunci target Anda ialah biji: Anda akan melemparkan mereka di udara dan berharap mereka tumbuh di mana pun mereka jatuh atau Anda akan menempatkan mereka (kata kunci) sempurna di mana mereka akan menerima sebagian besar sinar matahari (dan menangkap perhatian yang lebih besar)?

Nah pada kesempatan kali ini, saya kembali untuk membagikan wacana bagaimana cara menempatkan kata kunci yang sempurna pada artikel situs Anda. Sudah tidak sabar, cekibrot brooo hehehe.

Kurangnya Target Kata Kunci Setara Dengan Kurangnya Lalu Lintas Situs


Contoh, kalau Anda menjual buku pelajaran seni dan Anda hanya memasukkan kata kunci yang non spesifik "buku" ke dalam meta tag dan artikel, coba tebak? Bukan tidak mungkin artikel Anda masuk dalam pencarian pada halaman 15 atau bahkan lebih dari itu, kecuali nasib yang membuat Anda mujur, tapi itu tidak mungkin terjadi kalaupun ada paling hanya satu dari satu juta pengguna internet yang mencari kata kunci buku seni tersebut.

Alat Menemukan Kata Kunci/Keywords


Kaprikornus bagaimana Kita tahu kata kunci dan frase? Berikut ialah alat menemukan kata kunci yang indah untuk membantu Kita dalam melaksanakan riset kata kunci/keywords.
Semua anchor text yang mengandung kata kunci yang Anda target dan masukkan ke dalam artikel Anda, semua itu untuk memperjelas Google bahwa artikel Anda mempunyai rujukan yang berkualitas, dan hal ini juga menunjukkan kepercayaan pengunjung bahwa artikel Anda memang layak untuk di baca.

Dimana Meletakkan Kata Kunci?


Sekarang Anda sudah mempunyai alat penelitian kata kunci, tinggal Anda harus tahu di mana harus meletakan kata kunci yang benar.
  • Title Tag: Judul tag ialah kawasan yang indah dalam menempatkan frase kata kunci Anda. Judul tag ialah awal pertama kali search engine untuk mengindexnya, maka sangat rugi bila Anda tidak memberi kata kunci yang tertarget.
  • Deskripsi: Kebanyakan orang sebelum mengklik link yang di berikan oleh Google, Orang membaca deskripsi singkat dulu, apakah memang artikel itu yang di cari. Intinya berikan deskripsi yang singkat menarik pengunjung dan mesin pencari, ikut setakan kata kunci panjang di dalamnya.
  • Konten: Sekarang Anda perlu menulis frace kata kunci Anda ke dalam situs Anda. Hal ini sangatlah rumit dan sulit untuk di lakukan, namun dengan cara Anda berguru lama-lama pasti bisa.
  • Link: Buatlah link Anda sesingkat mungkin, namun menganung kata kunci. Google sendiri menyatakan bahwa 2-3 kata dari url ialah kata kunci yang berbobot.

Kata Kunci Meningkatkan Traffic Situs


Bukan belakang layar lagi bahwa dengan sempurna menempatkan frase kata kunci yang di teliti dan struktur konten situs akan menunjukkan dampak lalu lintas yang lebih tinggi. Jangan hanya terpaku pada peringkat baik di mesin pencari, tapi selalu buatlah artikel yang berkualitas supaya pengunjung tahu baha situs Anda cukup di percaya. 

Previous
Next Post »