Cara Mudah Merubah Judul Blog Menjadi Judul Postingan

Dengan merubah judul blog menjadi judul postingan, blog Anda akan terlihat lebih unik dan menarik perhatian mesin pencari. Ada fakta saat gue menulis kata kunci di Google dan kemudian di beri referensi situs yang di tampilkan oleh Google, rata-rata situs yang tampil di halaman utama Google ialah blog yang judul blognya sudah di rubah menjadi judul postingannya. Saya pun penasaran dan jadinya gue pun ikut mencobanya dan alhasil blog gue tampil di halaman utama Google.

hasil setelah merubah judul blog menjadi judul postingan

Merubal Judul (title) Blog Menjadi Judul (title) Postingan

Untuk mampu merubah judul blog Anda menjadi judul postingan, Anda harus logn-in dulu di Blogger. Setelah masuk di dasboard Blogger, silahkan Anda pilih Templat >> Edite HTML. Tapi sebaiknya back up dulu templat Anda untuk menghindari kesalahan dalam melaksanakan editing templat. Jika Anda sudah melaksanakan itu, mari kita mulai merubah judul blog Anda menjadi judul postingan semoga lebih SEO friendly.

1.Pertama silahkan cari code berikut. Untuk lebih mudah silahkan gunakan kombinasi CTRL+F.

<b:include name='title'/>

2.Kedua setelah Anda menemukan code tersebut, silahkan ganti code tersebut menjadi code di bawah ini.

    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:include name='title'/> <b:else/> <data:blog.pageName/> 
</b:if>

Peringatan: biasanya code <b:include name='title'/> ada lebih dari satu, dan silahkan ganti masing- masing dengan code nomer 2 di atas.

3.Setelah code sudah Anda ganti semua, Save templat semoga perjuangan Anda tiak terbuang percuma.

Silahkan Anda tes dengan cara mengklik salah satu postingan Anda, kalau berhasil judul blog Anda akan hilang dan di gantikan dengan judul postingan Anda.
Previous
Next Post »