Artikel Hilang Dari SERP? Ini Solusinya!

Artikel ini sengaja saya tulis dengan tujuan untuk membantu Anda yang mengalami problem yang sama dengan saya, yaitu; "artikel yang hilang dari serp google".

mengganti template blog. Pada waktu itu setelah saya mengganti template blog, saya heran dengan abnormalitas artikel saya yang memiliki like Google Plus sebanyak 240 kali. Sebenarnya saya senang waktu itu, sebab menurut beberapa pakar seo mengatakan "like google plus itu bisa meningkatkan artikel di serp". Tapi apa yang terjadi setelah saya coba iseng-iseng cek posisi artikel saya di google, malah saya di kagetkan dengan artikel saya yang hilang dari pencarian. Padahal waktu itu sebelum saya ganti template itu berada pada posisi 6 dihalaman pertama Google.

Posing tujuh keliling rasanya. Sudah capek-apek meningkatkan secara optimal sampai bisa menempati halaman pertama eh malah hilang dari pencarian. Saya galau cari solusi tapi tidak menemukan!  Beberapa forum saya datangi, rata-rata mereka mengatakan artikel saya masuk Google sandbox. Saya coba cek dengan tool Google sandbox dan penalty checker dan muncullah goresan pena menyerupai ini "buatblog.net is possibly penalized or sandboxed by google!".

Entah waktu itu apa yang saya rasaing, pokoknya pusing banget. Akhirnya saya pun memiliki wangsit untuk melaksanakan experimen dengan cara mengedit artikel. Dan berikut ini yang saya lakukan;

1. Pertama saya mengedit judul. Pada waktu pas artikel hilang judulnya "cara membuat email yahoo" kemudian saya sedikit menambahkan kata "cara mudah membuat email yahoo dengan cepat". Saya berfikir siapa tahu google hanya ingat dengan judul artikel saya siapa tahu setelah saya rubah bisa keluar dari google sandbox.

2. Yang kedua ini, saya mencoba merubah sedikit artikel di paragraf pertama. Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan, saya hanya mencoba mengedit artikel siapa tahu bisa lolos dari pinalti google.

3. Dan yang ketiga ini, saya melakukan fetch as google dengan tujuan biar artikel yang sudah saya edit cepat terindex ulang dan bisa lepas dari kerangkeng google sandbox.

4. Dan yang terakhir, saya menunggu hinngga 1x24 jam untuk mengecek ulang artikel saya di google. Setelah 1x24 jam saya coba cek, duuuuueeerrrrrr artikel saya muncul kembali di serp Dan yang lebih mengejutkan artikel saya naik 1 peringkat ke angka 5. Mantap!!!!

Nah begitulah pengalaman saya mengembalikan artikel saya yang hilang dari serp. Semoga bermanfaat. Nah apabila Anda memiliki pengalaman yang berbeda dan memiliki solusi yang lain, silahkan menyebarkan disini dengan cara berkomentar. Siapa tahu ada sobat blogger yang membutuhkan!
Previous
Next Post »