Link Building : 5 Strategi Membangun Link Berkualitas

Strategi membangun link building - Jangan buang-buang waktu hanya untuk mencari blog dofollow yang tidak sesuai dengan niche blog Anda, lebih baik Anda memikirkan taktik membangun link building yang berkualitas untuk blog Anda. Cara ini lebih disukai oleh mesin pencari alasannya ialah backlink yang masuk ke situs Anda ialah backlink organik. Maka memikirkan taktik link building jauh lebih mengagumkan dar pada melaksanakan komentar spam yang merugikan orang.

Link building ialah sebuah proses untuk membangun backlink yang berkualitas untuk sebuah blog atau website. Seperti yang kita ketahui mencari backlink yang berkualitas dan tahan lama itu sulit untuk kita dapatkan, maka membangun link building ialah cara terbaik untuk mengoptimalkan Situs Anda di mesin pencari.

Backlink terbaik ialah backlink yang di dapat secara natural, yang mampu Anda dapatkan dari link yang berada pada artikel dari Situs lain atau kata lainya, link yang sengaja di taruh oleh seseorang dengan sengaja (ikhlas) di situs mereka untuk di jadikan sebagai link rujukan artikel mereka yang di tujukan untuk pembacanya bahwa artikel yang mereka tulis memiliki rujukan yang berkualitas dan terpercaya, semoga mereka percaya dengan artikel mereka (bukan omong kosong doank).

Membangun Backlink Dengan Link Building


Membangun blog dari backlink link building memang tidaklah mudah ibarat membalikkan telapak tangan. Membangun blog dengan link building memang tidaklah mudah, butuh waktu dan kesabaran untuk mencapai tujuan itu. Dalam membangun link building, ketrampilan dan waktu sangat di butuhkan dalah hal ini.

Link building bukan hanya menerima backlink yang berkualitas, tetapi juga mampu meningkatkan lalu lintas dari situs tetangga dan menambah popularitas link yang masuk ke situs Anda, dan berdampak baik pula bagi situs kita mendapat peringkat baik di mesin pencari.

Tips Membangun Link


Ada cara tercepat untuk menerima peringkat baik di mesin pencari, Anda mampu melaksanakan spammer di banyak sekali situs (situs dofollow) dengan peringkat tinggi. Cara ini masih teruji dan masih bekerja pada ketika ini. Dengan melaksanakan spam, situs Anda dengan cepat akan mendapat peringkat dan situs Anda juga akan cepat di geser oleh mereka (pelaku spammer). Sanngat berbeda dengan link building, yang tidak mudah di ikuti, maka untuk mempertahankan situs Anda di peringkat mesin pencari, link building lah jawabanya. Berikut ialah tips yang mungkin mampu Anda terapkan pada situs Anda:

1. Menulis Artikel Berkualitas


Pertama kali yang harus Anda lakukan ialah menulis artikel berkualitas, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kredibelitas di mata pembaca situs Anda. Seperti yang kita tahu, artikel ialah raja, tanpa adanya artikel apalah arti sebuah situs. Maka menulis artikel berkualitas ialah hukum pasti yang harus di laksanakan.

Memang kita akui, menulis artikel berkualitas tinggi bukanlah hal yang mudah, tetapi bila kita berusaha, mencar ilmu dan selalu mencoba suatu ketika pasti bisa. Setelah menulis artikel berkualitas, suatu ketika ada orang yang ingin menimbulkan artikel Anda sebagai link rujukan untuk situs mereka. Jadi, Anda tidak perlu repot repot lagi untuk mencari link building dari situs negeri seberang. Cukup instan bukan :-).

2. Memancing Link Sebagai Link Referensi


Ketika Anda menulis di situs orang, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah buatlah situs Anda sebagai link rujukan dalam goresan pena Anda yang akan Anda tulis di situs lain, buatlah seolah olah situs Anda sebagai link rujukan yang di tunjukkan untuk orang lain, dengan cara ibarat itu, orang akan terpancing dan ingin menggunakan link tersebut, untuk artikel mereka, namun cara itu akan berhasil jika, artikel di dalam situs Anda layak untuk diperhitungkan, kalau tidak cara tersebut akan sia-sia saja.

3. Bertamu Untuk Menulis Artikel di Situs Niche Berkualitas


Cara ini lebih simpel dari pada memancing link untuk referensi, Anda mampu memposting di situs berkualitas lalu cukup memberi link sumber yang masuk ke Situs Anda. Dan harap di ingat, menulislah di situs berkualitas yang memiliki page rank, jangan hanya asal menulis di situs kualitas rendah, suatu ketika hal itu akan merusak Situs Anda sendiri, mungkin ketika ini Situs Anda mampu mendapakan peringkat dan suatu ketika pasti akan terlempar jauh. Kasian deh lo :-).

4. Tanya Jawab di Forum


Anda mampu memulai untuk mendiskusikan terkait dengan artikel Anda bersama sobat teman Anda di Forum atau Anda mampu menawarkan balasan yang mungkin Anda mampu melaksanakan hal itu, tapi jangan lupa untuk menaruh link Anda disitu untuk memancing orang masuk ke Situs Anda. Dengan cara ini, Situs Anda akan di kenal di kalangan komunitas yang sama dengan niche Anda. Bukan hanya mendapat lalu lintas tetapi Anda juga akan bertambah ilmu Anda. Sambil berenang minum air, cukup mengagumkan bukan.

5. Berpartisipasi di Situs Media Sosial


Dengan bergabung di jejaring media sosial, Anda mampu membuatkan perihal banyk hal dan Anda juga mampu meningkatkan reputasi untuk Situs Anda. Anda memang sudah tak absurd lagi dengan jejaring media umum seperti; Facebook, Google Plus, twitter dan Linked In. Carilah sobat sebanyak banyaknya semakin banyak sobat semakin banyak mata memandang semakin banyak lalu lintas ke Situs Anda. Ketika Anda sharing perihal artikel situs Anda usahakan untuk membalas komentar yang di olok-olokan mereka. Hal ini bertujuan semoga orang percaya bahwa Anda memang paham dengan artikel yang telah Anda share dan meyakinkan mereka bahwa artikel Anda bukanlah artikel copy paste dari Situs orang lain.

Saya percaya dengan membangun link tanpa melaksanakan spammer akan lebih di pandang oleh Google kalau situs Anda layak untuk tampil di halaman muka Google. Backlink yang banyak dari situs yang berkualitas rendah tidak akan membuat situs Anda berperingkat, tetapi bangunlah link Anda dari situs di atas peringkat situs Anda, Sulit memang mencari situs yang berperingkat tinggi, tetapi dengan tabah dan berusaha, Insya Yang Mahakuasa suatu ketika taktik link building Anda akan menerima itu.
Previous
Next Post »