3 Tempat yang Bisa Dimanfaatkan untuk Menyimpan Barang di Dapur Sempit


Dapur tentunya menjadi kawasan yang penting bagi para ibu rumah tangga yang gemar memasak. Karena di kawasan inilah mereka akan banyak menghabiskan waktu untuk menyiapkan makanan untuk keluarga.

Hanya saja, dapur rumah minimalis kerap menjadi keluhan banyak orang. Karena, dapur rumah minimalis banyak yang memiliki ukuran yang terlampau kecil. Sehingga kurang leluasa untuk melaksanakan kegiatan di dalamnya.

Salah satu kegiatan yang menjadi sulit untuk dilakukan di dapur ialah menyimpan barang di dapur kecil. Banyaknya perabotan dapur, namun kecilnya ukuran dapur membuat sulit untuk menyimpan barang-barang di dalamnya.

Jika begini, maka kegiatan di dapur menjadi tidak praktis dan menyulitkan. Sebenarnya, asa cara sederhana sehingga dapur kecil masih dapat menampung banyak perabotan di rumah. salah satunya ialah dengan memanfaatkan bab dapur yang tidak digunakan berikut ini:

Wastafel Dapur

Cobalah perhatikan bab atas dari wastafel anda. Apakah ada ruang kosong? Jika ada, area tersebut mampu dimanfaatkan untuk kawasan penyimpanan perabotan. Misalnya, dengan memasang gantungan di atas wastafel sehingga kini Anda mampu menyimpan aneka macam panci, penggorengan, dan perabotan lainnya.

Sisi Bawah Kabinet

Sisi yang berada di samping bab bawah kabinet dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang; yang paling mampu disimpan di sana ialah buku dan juga majalah. Anda mampu menyimpan buku dan majalah masakan yang dilengkapi dengan resep makanan dan tips di dapur. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir harus jauh-jauh mengambil majalah untuk menyontek resep masakan.

Atas Kabinet atau Lemari Es

Bagian atas kabinet dan juga atas kulkas atau lemari es kerap kali dilupakan. Padahal, hal ini mampu dimanfaatkan untuk menyimpan perabotan. Cobalah untuk membuat rak gantung atau kabinet di atas lemari es. Simpan beberapa perabotan dapur yang sekiranya tidak terlalu sering digunakan. Sehingga tidak memenuhi kabinet lain, yang mampu digunakan untuk menyimpan perabotan yang lebih sering digunakan.

Anda juga mampu menyusun beberapa stoples materi makanan atau menempatkan piring dan gelas bersih di atas rak yang memiliki ganjal kokoh tersebut.
Previous
Next Post »