Cara Hebat Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Alami

Mendapatkan backlinkberkualitas secara alami atau natural adalah cara terbaik untuk bertahan dari mesin pencari dan jauh dari pinalty Google Penguin. Dengan menerima backlink secara alami jauh lebih berharga dari pada menerima backlink dari melaksanakan spammer di situs situs orang apa lagi cara tersebut sangatlah merugikan admin situs. Google juga sangat mencintai backlink yang relevan dengan halaman terkait dan Google juga sangat menghargai backlink dari situs yang dengan sengaja (ikhlas) menanamkan link kita didalam artikel Mereka (situs orang). Maka dari pada itu, kita sangat penting untuk memiliki profil backlink secara alami atau organik untuk bertahan dalam zona aman dari pinalty Google Penguin.

Pada dasarnya backlink alami atau organik ialah orang orang dengan sengaja memasang link dari halaman situs kita dan di masukkan ke dalam artikel mereka untuk mengakibatkan sebagai link referensi atau kutipan untuk artikel mereka. Hal itu mereka lakukan karena mereka melihat artikel kita menjelaskan secara rinci dan lengkap, maka mereka percaya situs kita pantas untuk di jadikan link referensi bagi mereka, untuk meyakinkan pengunjung mereka kalau apa yang mereka tulis itu mempunyai link yang terpercaya dan berani bertanggung jawab atas tulisannya.

Salah satu tumpuan dari situs besar yang sudah tak abnormal lagi di indera pendengaran dan mata kita ialah  tak terkecuali niche blog Anda).

Apa Manfaat Dari Mendapatkan Backlink Secara Alami?


Mungkin Anda bertanya apa manfaat dari menerima backlink secara alami, manfaatnya banyak mampu di bilang ahli dari segi manapun. Ini beberapa manfaatnya:
  • Backlink alami atau organik akan membantu situs Anda di cintai oleh mesin pencari dan di acungi jempol oleh mereka (SERP)
  • Backlink alami akan membantu situs Anda di kenal dari situs situs luar tanpa mengeluarkan biaya (pasang iklan)
  • Backlink alami akan membantu Anda sebagai penulis kredibelitas dan situs Anda dapat di percaya dari banyak sekali elemen masyarakat
Masih banyak ke untungan dari menerima backlink secara alami yang tidak mampu saya sebut, karena terlalu banyak goresan pena akan membuat Anda mabok ke payang dan bosan membaca artikel ini hehehe.

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Secara Alami?


Mendapatkan backlink secara alami memang tidaklah mudah dan tidak cukup hanya di kerjakan semalam saja. menerima backlink organik memerlukan kerja keras yang sangat luar biasa, menyerupai yang di katakan Chris Gueillebeau dalam bukunya dengan judul 279 hari untuk sukses yang bertuliskan "buatlah sesuatu yang besar untuk menerima inbound link, Anda tidak mampu menerima inbound link tanpa perjuangan yang besar untuk sukses".

Berikut ini ada beberapa cara terbaik untuk menerima backlink secara alami yang Anda mampu terapkan di situs Anda:

1. Menulis Artikel yang Berkualitas


Buatlah artikel yang lengkap, detail dan mudah di pahami oleh orang (bukan hanya untuk mesin pencari), dengan cara menyerupai itu ada kemungkinan terbesar untuk di jadikan link halaman Anda di jadikan link referensi bagi mereka. Tidaklah mungkin bila artikel kita acak acakan akan di jadikan link referensi mereka, membaca artikel kita aja males apa lagi menautkan link Kita.

Seperti yang saya lakukan, saya suka menautkan link dari situs yang telah saya baca, karena menurut saya, pantaslah saya memberi backlink bagi mereka, toh mereka sudah memberi ilmu untuk kita, jadi apa salahnya!.

2. Memberi Tombol Berbagi Media Sosial (Facebook, Twitter, Google Plus)


Kita ketahui Google memang tidak menganggap link dari meia sosial sebagai backlink, tetapi cara itu bab dari dari strategi SEO off page dan media umum juga bab dari Search Engine Rankings. Makara memberi tombol membuatkan di setiap artikel itu sangatlah penting untuk menerima backlink secara alami walau tidak di sebut backlink oleh Google tetapi bukan spammer, tentu juga di cintai oleh mesin pencari.

Semakin banyak artikel yang di bagikan semakin banyak pula mata melihat, Makara itu peluang yang sangat besar untuk menerima traffick secara organik.

3. Membuat Profil di Forum dan Media Sosial


Selain Anda menunjukkan tombol bagikan di situs Anda, akan jauh lebih baik Anda juga membuat profil di forum dan media umum mencari daerah yang potensial semoga Anda mampu menaruh link di situ. Tetapi Anda tidak cukup hanya menaruh link begitu saja pribadi di tinggal tanpa melaksanakan interaksi. Lakukanlah tanya jawab di situ dan berkomentarlah yang relevan, tapi jangan pribadi di jawab semua, jawablah sedikit dan beri tahu merekakalau situs Anda mampu memberi pencerahan bagi mereka yang membutuhkan. Jika Anda berhasil Anda akan memiliki pembaca setia di situs Anda.

4. Menulis di Situs Orang


Nah jikalau Anda kesulitan untuk menerima backlink dari situs orang, ada cara terbaik yaitu; mnulis di situs orang dan memasukkan link Anda di situ, Anda mampu melaksanakan hal menyerupai itu di situs Kompasiana, Viva, Detik dan Metro New. Anda mampu menulis di sana, namun Anda juga harus mentaati kebijakan privasi mereka jangan hingga melanggar, percuma Anda capek capek menulis kemudian di hapus oleh editor mereka, iya kan.

Setelah menulis di sana Anda tidak perlu untuk mencari backlink untuk mereka, berbeda bila Anda membuat blog dummi tetap harus mencari backlink utuk blog tersebut. Makara tidak buang buang aktu banyak untuk menerima backlink secara alami dari situs merka.

5. Melakukan BlogWalking


Jangan habiskan waktu Anda hanya di depan blog Anda saja, tetapi gunakan waktu Anda untuk melaksanakan blogwalking. Blogwalking ini juga cara ampuh untuk menerima link building untuk menerima peringkat di mesin pencari. Dengan melaksanakan blogwalking Anda juga mampu membangun silahturohmi ke sesama blogger dan membangun popularitas situs Anda di kalangan para blogger, ada juga Anda menerima ilmu yang banyak, alasannya sudah banyak membaca dari hasil blogwalking tersebut.

Sebenarnya masih banyak untuk menerima backlink yang berkualitas secara alami, tetapi saya takut Anda akan bosan jikalau kebanyakan membaca. Makara saya simpulkan bersambung dulu, jikalau ada kesempatan akan saya update kembali artikel ini. hehehe salam happy blogging
Previous
Next Post »