Cara Mudah Mengirim Email Lewat Gmail | Lengkap 2016

Saya setuju, cara membuat email di Gmail itu mudah sekali. Namun tidak semua orang tahu bagaimana cara mengirim email lewat Gmail dengan tepat. Faktanya masih banyak orang yang mengetikkan kata kunci ibarat ini di Google "cara kirim email lewat gmail". Berarti itu terperinci masih banyak orang yang tidak tahu cara menggunakan email Gmail dengan benar.

Nah, berikut ini panduan langkah demi langkah cara menulis atau mengirim pesan menggunakan email Gmail;

Untuk mempermudah Anda mengikuti panduan ini, ada baiknya kalau Anda merubah bahasa akun Gmail Anda dengan bahasa Indonesia. Namun kalau Anda memang sudah menggunakan bahasa default Indonesia, berarti Anda mampu pribadi mengikuti tutorial berikut ini. Sebagai berikut;

cara kirim email menggunakan gmail dengan cepat

> 1. Klik pada tombol Tulis di sisi kiri laman Gmail Anda.

cara mengirim email lewat gmail dengan mudah

> 2. Ketik alamat email peserta pada goresan pena "Kepada". Lihat angka "1".
Sebaiknya gunakan fitur carbon copy dikala Anda ingin menyertakan peserta komplemen yang tanggapannya diterima tapi tidak diwajibkan. Tampilkan bidang ini dengan mengeklik Cc. Bidang blind carbon copy (klik Bcc untuk menampilkan) memungkinkan Anda menyembunyikan alamat dan nama penerima dari satu sama lain.

      -Setelah Anda memasukkan alamat email yang di tuju di bidang "Kepada", kemudian isi "Subjek" dengan mengandung isi di dalam email yang akan Anda kirim. Contoh: kalau Anda ingin mengirim email dengan isi " berapa harga pasang iklan di blog agan?" berarti Anda harus mengisi "Beriklan atau Pasang iklan". Tujuanya biar Si peserta tahu maksud dan tujuan Si pengirim sebelum membuka email tersebut. Lihat angka "2".

      -Kemudian Tulis pesan Anda di bawah bidang "Subjek"! Cukup klik di bidang halaman besar di bawah garis subjek dan pribadi ketikan email apa yang ingin Anda tulis. Lihat angka "3".

      -Jika Anda ingin memasukkan link aktif di email Anda, Silahkan klik pada gambar link. Lihat angka "6".

      -Jika Anda juga ingin menambahkan gambar di email Anda, silahkan klik pada Gambar. Lihat angka "5".

      -Apa bila Anda juga ingin menambahkan file ibarat vidio, mp3 dan lain lain, klik pada gambar "segitiga" atau Anda juga mampu menggunakan "lampirkan file / Attach File". Lihat angka "4 dan 8".

      -Terakhir, setelah Anda siap untuk mengirim email. Klik pada tombol "kirim" untuk menyelesaikan.

Nah, kurang lebih bagitulah cara mengirim email menggunakan Gmail. Namun kalau Anda masih bingung, Anda mampu mempelajarinya pribadi pada situs resmi Google dalam panduan di derma disini.
Previous
Next Post »