Apa Itu SEO dan Manfaat Bagi Bisnis Online Anda

Mungkin Anda sering sekali mendengar istilah tentang SEO, tetapi tidak jarang pelaku blogger tidak mengetahui apa arti SEO bekerjsama dan apa manfaat SEO itu. Maka tidak jarang ada orang yang salah strategi dalam menerapkan SEO hingga peringkat situs mereka terkena pinalti Google panda dan pinguin. SEO bukanlah sesuatu yang rumit, asalkan kita tahu konsep atau cara kerja mesin pencari, SEO itu mudah dan menyenangkan dalam pengerjaanya.
SEO menjadi taktik yang cukup populer dikalangan internet marketing untuk memasarkan produk mereka dan SEO membantu mereka untuk mendominasi produk mereka di antara pesaing mereka. Selain itu. SEO membantu kita untuk meningkatkan traffik blog kita dengan pengunjung yang tertarget melalui mesin pencari.
SEO terbagi menjadi 2 bagian, yaitu OnPage dan Off-Page. Dari kedua episode tersebut harus berjalan seiring untuk menerima hasil yang optimal. Dalam SEO, hal yang perlu Anda lakukan adalah menganalisa SEO kompetitor Anda terlebih dahulu. Lihat cara mereka melakukanya gres Anda menerapkanya pada blog Anda.
Nah kini Anda sudah memiliki gambaran wacana seo itu apa? Jika belum, mari kita simak apa itu SEO dan Pentingkah itu SEO?

Apa Itu SEO?

 
SEO adalah serangkaian tehnik untuk menerima lalu lintas dari mesin pencari dengan menempati posisi yang strategis di halaman pertama mesin pencari. Ini yaitu praktek paling umum yang dilakukan oleh pelaku blogger.
SEO berperan penting untuk meningkatkan lalu lintas dari mesin pencari, walau kita tahu, traffic datang bukan hanya dari mesin pencari, bisa dari sosial media, forum dan lain-lain. Tapi jangan lupa pengguna internet di dunia berapa dan di Indonesia sendiri berapa, itu perlu di evaluasi kalau Anda ingin traffic blog Anda tinggi dan tertarget.

Lalu Pentingkah SEO Itu?

1. Lalu lintas tertarget

SEO yaitu salah satu metode untuk memperoleh traffic tinggi ke blog Anda. Ini yaitu dengan lalu lintas yang didapat dari mesin pencari itu tertarget dan potensial. Namun bukanlah soal mudah menerima lalu lintas dari search engin, mengingat bahwa kompetitor kita tidak tinggal diam, mereka selalu mengoptimasi blog mereka setiap saat, maka dari itu Anda harus memiliki strtegi jitu supaya bisa bersaing secara kompetitif.
 
Dari pada Anda menghabiskan uang  untuk aktivitas PPC menyerupai Google Adwords dan sebagainya, lebih baik Anda menginvestasikan waktu Anda untuk mengoptimalkan blog Anda untuk mesin pencari supaya blog Anda menerima peringkat pertama di mesin pencaridan peringkat tinggi. Walau kita tahu SEO membutuhkan waktu banyak dan perjuangan keras, namun dibalik perjuangan tersebut, akan ada gula manis yang akan Anda rasakan nanti.
 

2. Gratis Tanpa Biaya

SEO yaitu salah satu taktik pemasaran yang paling hemat biaya sebab target lalu lintas dari pelaku pencarian. Misalnya, ketika Anda menulis wacana "cara membuat tempe" tentu orang yang masuk ke dalam situs Anda orang yang benar-benar mencari isu wacana cara membuat tempe bukan yang lain, itulah yang saya sebut tertarget.
 
Lalu lintas melalui mesin pencari itu gratis, tidak ada satupun mesin pencari yang mengharuskan blog untuk membayar mereka supaya situs tersebut menerima peringkat baik. Jadi, kalau Anda ingin menghemat, SEO LAH solusiya.
 

3. Mudah Menjual Produk

Jika Anda memiliki sebuah produk yang untuk di jual atau Anda menjual produk orang melalui aktivitas Afiliasi, SEO akan memudahkan Anda untuk menjual produk yang berkaitan dengan niche blog Anda. Selain itu, Anda bisa mendominasi pesaing Anda. Namun selalu di ingat produk dan layanan harus terjaga baik, kalau ingin bertahan dalam jangka panjang.
 

4. Mendapatkan Backlink Berkualitas

Bukan hanya traffic yang tinggi yang akan Anda dapatkan dari SEO. Ini yaitu fakta terjadi blog yang memiliki peringkat pertama sering dijadikan tumpuan untuk blog lain. Makara Anda tidak repot repot lagi membangun off page Anda. Anda lebih bayak memiliki waktu untuk yang lain. Seperti yang kita tahu backlink masih berperan peting untuk menerima peringkat baik dan untuk mempertahankan blog Anda di mesin pencari.
 
Akhir katakat dari saya! nah itulah arti SEO dan manfaatnya. Ingat SEO seo selalu berubah ubah tidak cukup dikerjakan hanya satu kali saja, SEO selalu berubah seiring perkembangan algoritma yang selalu terupdate, maka, selalulah mencari isu wacana SEO kalau blog Anda ingin bertahan di SERP.

Previous
Next Post »