Perlukah Update Artikel Setiap Hari?

Mungkin bukan belakang layar besar lagi, bahwa menulis artikel secara rutin setiap harinya bisa meningkatkan pageview yang cukup siknifikan pada sebuah blog. Dan konon katanya nih, Google sangat menyukai artikel yang selalu fress setiap harinya. Tapi apakah semua itu benar adanya?

Ok, saya baiklah dengan semua itu, kalau update artikel setiap harinya bisa meningkatkan pageview yang cukup lumayan dari pada yang tidak pernah melaksanakan update artikel. Namun saya tidak baiklah bila kita melakukan update artikel hanya semata mata untuk mengejar target! tetapi kita melupakan kewajiban kita untuk menyuguhkan artikel yang memiliki kegunaan bagi pengunjung situs kita.

Kita tahu bahwa, pengunjung tidak selalu memperhatikan sebuah situs, apakah situs tersebut selalu update artikel atau tidak. Tetapi pengunjung lebih berfokus pada apa yang sedang mereka baca, apakah yang mereka baca tersebut membuat mereka merasa terbantu atau tidak sama sekali.

Saya lebih baiklah bila kita update artikel satu ahad sekali atau dua ahad sekali, namun kita tetap memegang teguh prinsip prinsip ngeblog kita bahwa artikel yakni raja! artikel yakni segalanya! artikel yakni nyawa bagi situs kita! Dengan begitu kita akan sungguh sungguh dalam menyuguhkan sebuah artikel untuk sang pembaca situs kita.

Disini saya tidak hanya ngomong ngawor! Tetapi ini sebuah fakta, bahwa tidak semua situs atau blog yang memiliki artikel banyak tidak selalu memiliki traffic yang tinggi. Contoh, saya tidak bermaksud sombong bahwa artikel di situs ini lebih berkuwalitas dari yang lainya, tetapi saya hanya memberi rujukan kalau situs ini yang sudah berumur satu tahun, gres memiliki jumlah postingan kurang lebih 70 artikel, namun memiliki traffic yang cukup lumayan, yang bisa Anda lihat disini atau melihat widget hitstat di kanan bawah situs ini.

Jadi intinya! Jika Anda memiliki banyak waktu setipa harinya, maka tidak salah bila selalu update artikel setiap harinya namun jangan melupakan apa yang pengunjung mau. Tetapi bila Anda tidak memiliki banyak waktu setiap harinya, jangan paksakan untuk selalu update artikel setiap harinya daripada hanya menghasilkan artikel yang tidak disukai oleh pengunjung.

Akhir kata dari saya! Saya lebih suka melaksanakan blogwalking untuk mengisi waktu luwang saya, alasannya yakni dengan melaksanakan blogwalking kita menerima ilmu yang banyak dan tidak lupa saya juga menghabiskan banyak waktu saya untuk mencar ilmu SEO sebelum membuat artikel. alasannya yakni dengan SEO kita bisa menerima traffic yang tinggi. Maaf bila ada kekurangan atau artikel ini menyinggung orang, alasannya yakni niat saya hanya ingin membuatkan pengalaman yang saya dapat selama ini.
Previous
Next Post »