Cara Membuat Sitemap Otomatis di Blogger | SEO Friendly

Cara membuat sitemap otomatis di blogger itu mudah. Salah satu keterbatasan blog yaitu kurangnya ruang indeks atau sitemap (daftar isi) yang tidak dimiliki oleh situs untuk mempermudah para pembacanya mencari semua artikel yang mereka butuhkan. Sementara ArsipLabelRandom post dan Recent post hanya memberi artikel yang tidak semuanya mampu eksklusif di tampilkan blog, sehingga mereka kesulitan untuk menemukan artikel yang mereka sukai.

Nah pada kesempatan kali ini buatblog.net ingin mengembangkan wacana bagaimana cara membuat sitemap otomatis di blogger 100% SEO friendly yang dapat menampilkan semua artikel yang di pisahkan dengan Label yang telah Anda publiskan. Sitemap ini juga akan menampilkan tanda "New" yang terdapat pada artikel gres Anda. Berikut ini demonya silahkan klik disini
cara membuat sitemap di blogger / blogspot


Cara Membuat/Menambahkan Sitemap di Halaman Blogger


Untuk dapat membuat sitemap di blogger Anda, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Langkah Pertama: Silahkan Login ke Dashboard Blogger dan pilih blog Anda.

Langkah ke Dua: Pilih Pages >> New Page dan akan tampil halaman kosong.

new page untuk memulai membuat sitemap

Langkah ke Tiga: Pada halaman kosong, pilih mode HTML lalu copy paste kode di bawah ini dan jangan lupa beri judul sitemap/daftar isi.

Silahkan Ambil Codenya Disini

Silahkan Anda ganti Url http://www.buatblog.net menjadi situs Anda.

Langkah ke Empat: Jika Anda tak ingin sitemap Anda di komentari, silahkan klik pada options di sisi kanan dan pilih don't allow,hide existing compose mode.

Langkah ke Lima: Klik publiskan dan tamat sudah sitemap Anda sudah jadi dan tinggal Anda menampilkan sitemap Anda di menu, menyerupai milik gua di atas.

Cukup itu saja cara membuat sitemap di blogspot!
Indeks postingan akan selalu di perbarui secara otomatis setelah Anda mempubliskan artikel baru.
Previous
Next Post »