Cara Mudah Membuat Sitemap Xml Dengan Menggunakan Sitemap Generator

Cara membuat sitemap xml - Menurut Wikipedia Sitemap xml adalah file xml yang berisi semua link halaman di situs Anda. Membuat sitemap xml adalah cara terbaik untuk mempermudah Google, Yahoo dan Bing untuk cepat mengindex semua link halaman di situs Anda. Namun, bukan berarti akan menyebabkan halaman Anda menerima peringkat baik di halaman utama mesin pencari, menyerupai : Google, Yahoo dan Bing. Berikut ini yaitu cara membuat sitemap xml dengan menggunakan pinjaman sitemap generator, silahkan di simak:

Mengapa Anda Perlu Membuat Sitemap ?


Dari sudut pandang Search Engine Optimis (SEO) sitemap sangatlah penting. Saya jelaskan kembali membuat sitemap xml bukan berarti situs Anda menerima peringkat baik di mesin pencari. Namun, bila ada beberapa halaman situs Anda yang tidak terindex, maka sitemap mempunyai cara untuk membiarkan mesin pencari untuk mengetahui halaman situs Anda tersebut, sehingga dapat di index dengan baik oleh mesin pencari.

Sitemap sangat memiliki kegunaan bagi situs-situs gres atau blog. Seperti kebanyakan blog gres tidak memiliki cukup banyak backlink tiap postingan, itu menjadi sulit bagi mesin pencari untuk menemukan semua postingan mereka. Sitemap memugkinkan situs-situs atau blog untuk menemukan semua halaman blog atau situs lebih efisien.

Masalah Sitemap XML Default Blogger.


Sebuah sitemap xml yang baik adalalah yang menampilkan semua halaman sebuah situs. Namun, itu tidak ada pada sitemap default blogger.

Sitemap XML bawaan blogger hanya bisa menampilkan 26 halaman terbaru dari blog tersebut. Nah untuk halaman yang lebih renta atau sudah lawas, mungkin tidak akan pernah terindex lagi oleh mesin pencari, namun, ada solusi untuk problem tersebut dengan cara membuat sitemap xml dengan sitemap generator.

Membuat Sitemap Lengkap Untuk Blog Blogger Anda.


Untuk Anda pegguna wordpress, ada plugin seo untuk membuat sitemap dan mengirimkan pribadi kemesin pencari , yaitu semua dalam satu seo yang di buat oleh Yoast.

Untuk Anda pengguna Blogger menyerupai saya. Kita bisa membuat sitemap dengan bantuan sitemap generator yang bisa membuat file sitemap lengkap untuk Blogger Anda.

1.Buka sitemap generator dan isi alamat legkap situs Anda.

Cara+Membuat+Sitemap+xml


2.Klik Generate sitemap dan situs tersebut akan segera memproses yang di butuhkan untuk sitemap Anda.

Cara+Membuat+Sitemap+xml


3.Selanjutnya masuk ke blogger dan settings - search preferences - custom robots.txt.

Dan kita sudah selesai. Search engine akan secara otomatis menemukan file sitemap dan Anda tidak perlu ping lagi secara manual.

Terima kasih Anda telah membaca cara membuat sitemap xml dengan sitemap generator, silahkan beri komentar Anda.
Previous
Next Post »