(Update) Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog Terbaru 2016

Cara memasang widget alexa rank di blog blogspot itu sangat mudah. Pada dasarnya, bila blog Anda memiliki alexa rank yang baik, maka blog Anda memiliki kesempatan untuk memikat para pengiklan yang ingin mengiklankan produk mereka pada sebuah blog. Semakin kecil nilai alexa rank pada blog, itu semakin baik.

Alexa Rank merupakan faktor yang sangat penting bagi webmaster untuk mengukur popularitas blog mereka. Makara bila Anda ingin menerima kesuksesan sejati di blog Anda maka Anda harus fokus pada peringkat alexa blog Anda. Saya sebelumnya sudah menulis cara merampingkan Alexa Rank dengan cepat, salah satunya yaitu memasang widget alexa rank di blog.

Fungsi dari widget alexa rank selain mempromosikan blog bagi para pengiklan, juga di gunakan sebagai pengukur data oleh alexa.com. Dengan memasang widget alexa rank di blog, maka perhitungan akan lebih akurat dari pada tidak memasangnya. Oleh alasannya yaitu itu, bila Anda tidak memasang widget Alexa, saya yakin Anda akan merugi besar.
Update: Widget Alexa rank kini telah dihentikan alias pensiunsejak bulan Oktober 2016. Untuk isu lebih lanjut Anda mampu membaca disini support.alexa.com.

Cara Memasang Alexa Rank Di Blog Blogspot


Langkah pertama: Silahkan Anda masuk di akun Blogger Anda.

Langkah ke dua: Lalu pilih Layout >> Add Gadget.

klik layout lalu add a gadget

Lankah ke Tiga: Setelah klik pada add a gadget, silahkan pilih HTML/JavaScript.

widget HTML/JavaScript

Langkah ke Empat: Silahkan copy paste kode berikut ini di dalam kotak HTML/JavaScript.

halaman kosong wiget HTML/JavaScript


1. Widget Alexa Rank pertama:

Widget Alexa Rank ukuran kecil

KODE:

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>

2. Widget Alexa Rank ke dua:

Widget Alexa Rank ukuran besar
KODE:

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>

PERHATIAN:

Sebelum Anda memasang widget alexa rank terbaru 2016 ini, silahkan ganti url yoursite.com menjadi situs Anda, biar bekerja baik di situs Anda.

Nah cukup sekian artikel saya perihal cara memasang widget alexa rank di blog blogger terbaru 2016 ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak Anda di sini.
Previous
Next Post »