Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah dan Cepat (Update 2017)

Cara mengganti password Gmail itu mudah, dan hanya membutuhkan beberapa waktu saja untuk dapat mengubahnya. Namun tidak semua orang tahu bagaimana cara mengganti sandi email Gmail terbaru 2017 ini. Oleh alasannya ialah itu buatblog.net menulis panduan ini lengkap dengan gambar yang memudahkan Anda untuk mengikutinya.

Mengganti password Gmail adalah sebuah keharusan demi menjaga keamanan data Anda dari pencurian identitas dari para hacker. Seperti yang kita ketahui, dunia internet ialah dunia yang rentan dengan keamanan. Oleh alasannya ialah itu, mengganti password email itu penting! Entah itu email Gmail, Yahoo maupun Outlook (hotmail).

Dalam studi kasus keamanan di Pakistan, email Gmail sangat rentan dengan keamanan. Tingkat kerentanan keamanan mencapai %19, ini menjadi salah satu faktor kekawatiran para pengguna email Gmail yang takut akan peretasan akun.

Sialnya, sekitar 62% tidak tahu akan semua itu, dan parahnya lagi mereka tidak tahu bagaimana menjaga email mereka dari serangan hacker. Inilah sebabnya saya selalu menyarankan Anda untuk selalu teratur dalam mengganti password Gmail Anda.

Anda mampu bayangkan betapa ngerinya kalau akun Gmail Anda terkena hack! Ini mampu saja data data langsung Anda dicuri untuk tindak kriminal, pasti Anda tidak mau bukan? maka dari pada itu gantilah password email Gmail Anda sekarang juga.

Lalu bagaimana cara mengganti Password Gmail tERBARU 2017?

Untuk mengubah password Gmail itu mudah, namun kalau Anda tidak tahu itu sangat sulit. Nah, bagi Anda yang tidak terbiasa dengan layanan Gmail atau bahkan mungkin Anda tidak tahu bagaimana cara mengganti password gmail, disini saya akan membantu Anda untuk menyelesaikan problem yang Anda hadapi.

Catatan: Pada tanggal 30 Mei 2015, Google mempermudah penggunanya untuk mengubah Sandi akun Gmail kapan saja dan dimana saja.

Ubah Sandi

  1. Masuk ke akun Google Anda.
  2. Pada episode "Masuk dan keamanan", pilih Masuk ke Google.
  3. Kemudian pilih Sandi.
  4. Selanjutnya masukkan berita sandi baru, kemudian pilih Ubah Sandi.
    Cara ganti Password Gmail Terbaru 2016
    Mengganti Password Gmail

Lalu bagaimana menganti password Gmail melalui hp Android?

Caranya menganti password email Gmail lewat hp Android ini pada dasarnya sama dengan yang di atas. Bedanya hanya dari segi tampilan saja. Selain itu cara mengubah passwordnya sama. Kaprikornus disini saya tidak akan menunjukkan gambarnya, karena cukup mudah dan pokoknya sama dengan cara di atas.

Catatav: Jika Anda menjalankan Android 5.1 atau lebih tinggi di perangkat dan perlu mengembalikan perangkat ke setelan pabrik, tunggu 72 jam setelah mengubah sandi untuk mengembalikan ke setelan pabrik. Demi alasan keamanan, Anda tidak dapat menggunakan akun kalau sandi diubah dalam 72 jam untuk menyiapkan perangkat setelah mengembalikan ke setelan pabrik.

Tips supaya password aman dari hacker / peretas

Agar keamanan akun Google Anda terjaga, ikuti tips berikut;
  • Jangan melaksanakan save password di browser, apa bila Anda logn-in di komputer orang atau di warnet.
  • Gunakan kombinasi antara kata dan angka untuk password Anda, hal itu untuk menjaga supaya password tidak mudah di bobol atau di hack. Tapi harap di ingat kata sandinya.
Sekarang, Anda sudah mampu mengganti password gres untuk akun email Gmail entah itu melalui komputer atau dari Android Anda. Sama menyerupai yang sudah dijelaskan, buatlah password gres yang mampu diingat atau setidaknya dicatat dengan baik supaya kelak tidak lupa dan kesulitan mengakses email.

Terima kasih telah membaca tutorial perihal bagaimana cara mengganti password Gmail, Saya berharap panduan diatas dapat membantu Anda dan pembaca lainya. Jika Anda merasa artikel ini membantu Anda, mohon dishre dimedia sosial Anda supaya orang lain dapat terbantu juga dengan artikel ini.
Previous
Next Post »