Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website

Bagaimana cara membuat disclaimer diblog dan apa manfaat disclaimer untuk sebuah blog atau website

Cara membuat disclaimer di blog itu mudah. Kebanyakan blog profesional memiliki privacy policy dan disclaimer. Kebijakan-kebijakan ini dapat menjadi sangat penting untuk blog Anda, alasannya ialah privacy policy dan disclaimer menginformasikan pembaca Anda ihwal beberapa aspek yang lebih legal dari situs Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut apa itu kebijakan privaci baca di Wikipedia dalam bahasa Indonesia. Silahkan membaca disana!

Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website

Namun membuat halaman disclaimer itu bukanlah pekerjaan mudah bagi kita yang tidak paham dengan hukum negara kita yaitu Indonesia. Maka untuk membuat disclaimer, kita membutuhkan andal hukum untuk menuliskan kebijakan-kebijakan tersebut. Namun jangan kuwatir, kali ini saya ingin menyebarkan ihwal cara membuat diclaimer di blog atau website Anda secara gratis dengan tunjangan situs generator.

Apa Itu Disclaimer?

Disclaimer ialah sebuah aturan dan peraturan yang di buat oleh pemilik blog. Sama dengan privacy policy, Disclaimer itu di buat untuk menginformasikan aturan-aturan kepada pengunjung atau pembaca blog kita. Maka dengan cara membuat privacy policy dan disclaimer pada sebuah blog, akan memaksa pengunjung blog untuk mengikuti aturan-aturan yang telah kita buat.

Seperti yang kita tahu, privacy policy dan disclaimer sangat berperan penting untuk mendaftarkan blog kita menjadi publiser Google Adsense. Sebelum mendaftar sebagai publiser Adsense, google menyarankan untuk membuat disclaimer dan privacy policy sebelum mereka terima. Maka hukumnya wajib memasang diclaimer dan privacy policy di blog jika, blog Anda ingin di terima Google adsense.

Mengapa Membuat Disclaimer Itu Penting?


Kebanyakan blogger memiliki privasi policy dan disclaimer untuk menjaga berita untuk diri sendiri dan pengunjung blog mereka. Hal ini untuk menjaga ulah para pengguna situs kita yang tidak bertanggung jawab. Maka dengan menambahkan halaman kebijakan dan aturan-aturan dapat membuat mereka beratanggung jawab apa yang mereka telah perbuat pada situs kita.

Kebijakan privasi membiarkan semua pembaca atau pengguna untuk tahu persis apa yang Anda lakukan dengan data mereka (pengunjung). Kurang lebihnya itulah pentingnya memiliki privacy dan disclaimer untuk menjaga seutuhnya situs kita, semoga tidak terkena hukum di negara kita, tentu Indonesia yanng kita cintai ini.

Cara Membuat Halaman Disclaimer

Cara membuat halaman disclaimer ini, kita menggunakan tunjangan situs generator untuk membuat disclaimer dan privacy policy yaitu: privacypolicyonlaine.com. Cara membuat disclaimer ini terhitung mudah dan tidak membutuhkan uang untuk membayar andal hukum, alasannya ialah membuat disclaimer ini gratis.

1. Pertama silahkan kunjungi tool penyedia disclaimer privacypolicyonlain.com

2. Pada halaman tersebut, silahkan isi formulir yang valid sesuai dengan situs atau blog Anda. Lihat pola di gambar di bawah ini:

cara membuat disclaimer di blog


3. Setelah Anda mengisi formulir yang valid, klik pada Generte disclaimer untuk membuat disclaimer.

4. Pada halaman ini, copy semua arahan disclaimer yang terdapat di situs tersebut untuk di pasang di blog, mampu sebuah website, blogger (blogspot) ataupun wordpress. Lihat pola arahan di gambar di bawah ini:

cara membuat halaman disclaimer di website

5. Pada tahap ini Anda sudah final dalam pembuatan disclaimer, tinggal menambahkan disclaimer di blog berdampingan dengan privacy policy Anda.

Cara Menambahkan Disclaimer di Blogger


Karena situs ini menggunakan plaform blogger, maka saya membuat tutorial ini untuk Anda pengguna plaform blogger atau blogspot, untuk Anda yang menggunakan wordpres, Anda mampu mencari tutorial cara membuat disclaimer di wordpress pada pencarian google.

1. Silahkan masuk di dasboard blogger Anda. Kemudian klik pada Pages -> New Page. Lihat gambar di bawah ini:

cara membuat disclaimer di blogspot


2. Setelah Anda masuk pada halaman baru, silahkan geser pada mode HTML, lalu pastekan arahan disclaimer yang sudah Anda buat tadi. Lihat gambar: (saran buat judul sebelum memastekan arahan tersebut).

cara bikin disclaimer di blog

3. Setelah selesai, silahkan pibliskan disclaimer tersebut dan final Anda membuat disclaimer. Untuk memunculkan disclaimer di menu, silahkan masukkan di menu.

Nah itulah cara mudah membuat disclaimer diblog, semoga bermanfaat bagi Anda dan semua pembaca buatblog.net. Nah bagi Anda yang munngkin kurang paham atau masih merasa kesulitan silahkan memberi jawaban di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.
Previous
Next Post »