Cara Cepat Membuat Akun BBM / ID BlackBerry Melalui Android 2016

Artikel ini mengulas perihal cara membuat akun BBM melalui Android dengan mudah dan cepat. Seperti yang terjadi dikampung saya, Akhir simpulan ini kampung saya digegerkan dengan bbm atau sering kita kenal dengan blackberry messangger. Mereka saling bertanya pin bbm kau apa? Tapi yang bikin saya ketawa yaitu mereka hampir tiap hari bbmman, tapi tidak tahu cara membuat akun bbm itu bagaimana? La wong tiap hari ngulik bbm kok tidak tahu cara DAFTAR akun bbm, kan asing hehehe.



Cara membuat akun BBM meskipun sudah bukan hal yang gres lagi di kala teknologi yang serba canggih ini, ternyata tidak sedikit pihak yang masih saja belum mengetahui bagaimana caranya mendaftar atau membuat akun blackberry ID. Padahal akun blackberry ID sendiri merupakan syarat utama semoga para pengguna Android  dapat menggunakan banyak sekali fitur yang tersedia dalam BBM for Android.

Mengunduh BBM for Android

Untuk dapat mendaftar blackberry ID, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengunduh BBM for Android melalui Play Store.


Setelah berhasil mengunduh dan menginstal pada ponsel android yang Anda gunakan. Silakan buka aplikasi BBM dengan menyentuh “Buka” pada layar android Anda. Selanjutnya Anda dapat melihat BBM menjalankan loading dengan background berwarna biru muda. Silahkan tunggu hingga aplikasi BBM menampilkan form yang harus Anda isi untuk membuat akun BBM.

Mulai Membuat Akun BBM

Setelah aplikasi BBM menampilkan form yang perlu Anda isi untuk membuat akun BBM. Waktunya bagi Anda untuk mulai membuat akun BBM atau blackberry ID baru. Isi form yang telah disediakan oleh BBM. Perlu Anda perhatikan bahwa terdapat tiga penjelasan penting yang wajib Anda isi yaitu username, e-mail serta kata sandi atau password.

Untuk kolom username Anda sangat disarankan mengisinya menggunakan nama Anda, sementara email dan kata sandi gres Anda juga mengikuti impian Anda. Email yang boleh Anda gunakan di sini merupakan email yang sebelumnya belum pernah Anda gunakan untuk mendaftar akun BBM.

Sangat disarankan juga untuk menggunakan email dari Gmail, misalnya yang juga Anda gunakan di ketika membuat akun Play Store. Setelah selesai mengisi tiga poin utama di atas dengan benar, sentuh tombol “Buat Akun”. Nantinya BBM akan memberitahukan bahwa email yang Anda daftarkan akan menjadi blackberry ID BBM disertai dengan pertanyaan “Apakah ini alamat (email) yang benar?”. Silahkan pastikan bahwa email yang Anda tulis sudah benar, kemudian sentuh “Sudah Benar”.

BBM juga akan menanyakan persetujuan Anda untuk menerima informasi terbaru mengenai BBM yang lainnya. Dalam hal ini Anda bebas untuk memilih ya maupun tidak. Jika tidak Anda dapat memilih opsi “Tidak Sekarang”. BBM selanjutnya akan memproses usul Anda dan tunggu hingga tahap ini selesai. Setelah proses pendaftaran selesai, BBM akan menampilkan dialog cari sahabat di BBM yang memungkinkan BBM android yang Anda gunakan mengakses kontak ponsel untuk menemukan sahabat yang telah atau belum menggunakan BBM. Sentuh OK.

Proses selanjutnya yaitu menambahkan sahabat sebagai kontak BBM Anda. Silahkan Anda undang teman-teman Anda untuk bergabung dalam jaringan BBM. Sentuh lanjutkan kalau Anda memang ingin melaksanakan proses berikutnya.

Sebenarnya hingga di sini Anda sudah berhasil menjalankan proses pembuatan akun BBM baru. Di tahap terakhir Anda hanya perlu melaksanakan peran yang tidak kalah penting yakni menyelesaikannya dengan mengonfirmasi email. Validasi email yang telah Anda daftarkan untuk blackberry ID dapat Anda lakukan dengan mengikuti petunjuk lebih terang menyerupai yang ada di bawah ini.

Melakukan Konfirmasi Email untuk Akun BBM

Akun  BBM yang Anda gunakan sudah semestinya memiliki blackberry ID yang benar-benar valid. Di dalam hal ini harus Anda lakukan dengan konfirmasi email. Untuk melakukannya, buka email yang Anda daftarkan sebagai akun BBM. Periksa kotak masuk email Anda dan cari pesan dari Blackberry dengan alamat donotrply@blackberry.com yang menawarkan pernyataan bahwa Blackberry ID Anda sudah dibuat.

Buka email tersebut dan Anda akan disuguhi dengan link atau tautan konfirmasi alamat email. Klik link/ tautan tersebut untuk melaksanakan konfirmasi email Anda. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke laman konfirmasi blackberry ID Anda. Masukkan kata sandi akun BBM Anda dan klik ‘Kirim”. Setelah selesai, Blackberry akan memberi ucapan Terima kasih telah mengonfirmasi blackberry ID Anda. Cara membuat akun BBM sudah 100% selesai, silahkan Anda sign-in ke akun BBM menggunakan aplikasi BBM for Android di smartphone Anda dan nikmati semua fitur yang telah disediakan secara gratis (berbayar untuk fitur tertentu).
Previous
Next Post »