Beragam Model Pagar Rumah Yang Bagus Dan Unik


Setelah selesai membangun rumah dengan konsep yang diinginkan ternyata tidak cukup hingga disitu masih ada hal penting lainnya yang harus dilakukan yaitu memilih furniture rumah yang sesuai dengan konsep rumah serta memilih model pagar rumah yang cantik dan unik. Ini artinya bahwa komponen eksterior rumah pun sama pentingnya dengan komponen interior rumah. Terlebih pagar sebagai bab paling depan dari sebuah rumah haruslah unik dan menarik. Namun, di sisi lain akhir-akhir ini beberapa jenis rumah terutama rumah dengan tipe minimalis tidak memakai pagar itu bukan artinya penggunaan pagar menjadi tidak penting tetapi lebih kepada terpaut pada konsep minimalis itu sendiri dan mungkin tergantung impian pemilik rumah yang ingin lebih terbuka dengan lingkungan.

Jika zaman dahulu pagar rumah itu identik dengan materi kayu kini pagar rumah sudah lebih bervariasi baik itu dari segi materi baku pembuatannya (besi, semen, marmer) atau dari model pagarnya itu sendiri yang lebih beragam. Bagi kita yang ingin memakai pagar di rumah tentu model dan juga materi baku pagarnya dapat diadaptasi dengan desain rumah yang anda miliki. Model pagar ada yang garis vertical tanpa motif, sedikit motif, ataupun full motif, atau anda mampu cutom model pagar yang sesuai dengan selera anda.

Model pagar pada ketika ini yang banyak dipilih yaitu besi dan kayu. Bahan baku dari besi leboh banyak diminati masyarakat kita alasannya yakni lebih mampu divariasikan dan lebih tahan lama. Dan pagar besi ini lebih aman alasannya yakni tidak mudah dirusak. Pagar dengan materi baku kayu juga meskipun terbilang materi klasik tetapi dengan kreativitas pembuatnya dapat membuat tampilan pagar lebih natural dan lebih terasa akrab dengan alam. Pilihan model pagar lainnya yang juga tidak kalah diminati yakni model pagar dengan materi kerikil alam dan kawat. Selain model besi dan kayu yang sudah popular pagar kerikil alam kini juga sudah semakin banyak dilirik. Desain pagar menyerupai ini sangat cocok untuk rumah dengan konsep vintage atau elektik. Model pagar kerikil ala mini juga mampu dipadukan dengan materi kayu. Terakhir yaitu pagar dengan kawat. Pagar  dengan model menyerupai ini biasanya lebih banyak dipakai untuk di belakang rumah untuk menunjukkan proteksi yang maksimal tetapi tidak menutup kemungkinan juga pagar kawat digunakan di depan rumah.

Previous
Next Post »