Cara Melakukan Riset Kata Kunci (Keywords) dengan Google Keyword Planner

Melakukan riset kata kunci dengan Google keyword planner itu bukanlah sebuah rahsia besar lagi bagi para blogger dan hampir 90% para blogger menggunakan alat riset kata kunci (keyword) ini, di karenakan mudah untuk digunakan dan sangat akurat dalam melaksanakan riset kata kunci.

Salah satu cara terbaik untuk menerima lalu lintas ke situs kita yaitu dengan cara memenangkan persaingan kata kunci / keyword di search engine. Maka melaksanakan riset keyword itu kebutuhan yang tidak mampu di tunda lagi.

Sebelum melangkah ke titik pembahasan yaitu cara melaksanakan riset kata kunci (keywords) di Google Keywords Planner, sebaiknya Anda mengetahui apa itu Google Keywords Planner? Sebagai berikut:

Google Keyword Planer yaitu tool untuk riset kata kunci terbaik yang di ciptakan untuk pengguna adwords, tetapi walaupun kita tidak menjadi pengguna adwords, kita juga mampu memanfaatkannya untuk melaksanakan riset kata kunci dengan google ini secara gratis.

Kita tidak cukup hanya melaksanakan riset kata kunci saja, karna bila kita hanya riset kata kunci saja, itu percuma kalau kita tidak tahu bagaimana cara menempatkan kunci yang sempurna pada artikel kita yang telah kita riset kata kunci tersebut. Mengapa? karna Search Engine Spider sangat bergantung pada tepatnya menempatkan kata kunci spesifik pada sebuah halaman situs.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin menyebarkan ke pada Anda wacana bagaimana cara melaksanakan riset kata kunci dengan Google Keyword Planner. Hemm apakah Anda tertarik? jikalau iya silahkan ikuti cara berikut riset kata kunci:

Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner


Untuk melaksanakan riset kata kunci dengan tool Google keyword planner ini, Anda harus Sign-in dulu Adwords.google.com. Setelah Sign- in, silahkan ikuti tips riset kata kunci di bawah ini:

sign-in di google adwords untuk melangkah ke riset kata kunci


Cara Riset Kata Kunci Yang Benar Dengan Google Keyword Planner


1.Setelah Anda melaksanakan sign in di google adwords, silahkan Anda klik pada menu "tools" lalu tampil gambar ibarat di bawah ini.

google adwords menu tools google keyword planner untuk menggunakan riset kata kunci


2.Setelah itu, silahkan Anda klik pada goresan pena "Search for new keyword and ad group ideas" lalu silahkan Anda isi kata kunci yang sedang ingin Anda bidik dan silahkan ganti lokasi menjadi Indonesia, bila yang Anda target yaitu kata kunci Indonesia. Lihat pada gambar ini.

menentukan-kata-kunci-di-google-keyword-planner
menentukan-kata-kunci-di-google-keyword-planner.png


3.Pada halaman hasil, klik tab KEYWORD IDEAS untuk menampilkan daftar panjang.
-Jika anda pebisnis online, maka klik AVG.MONTHLY SEARCHES untuk menunjukkan kata kunci dengan pencarian terbanyak.
-Jika anda pencari uang dari memasang iklan Adsense, maka klik AVG.CPC untuk menunjukkan kata kunci dengan bayaran termahal.

keyword ideas


4.Avg. Monthly Searches yaitu parameter jumlah pencarian kata kunci, maka nilai inilah yang harus menjadi fokus utama perhatian anda. Ada 2 hal yang perlu anda ketahui wacana nilai dari Avg. Monthly Searches ini, yaitu:

-Google menampilkan hasill pencarian exact. Yang dimaksud dengan exact yaitu jumlah pencarian yang dilakukan dengan memasukkan kata kunci yang benar-benar sama persis dengan yang anda ketikkan dikala melaksanakan riset.
-karena akhirnya adalah exact, maka anda harus mencoba memasukkan beberapa variasi lain dari kata kunci anda untuk menemukan jumlah pencarian yang sebesar-besarnya dari riset kata kunci ini.

Jika Anda ingin unduh semua isi kata kunci, silahkan klik "download" di sebelah kanan atas dengan bentuk file excel CVS.

Perhatian: Google Adwords Keyword Tools Sudah ditutup dan diganti dengan Google Adwords Keyword Planner


Pada selesai proses ini Anda harus memiliki daftar 10-100 kata kunci. Kata kunci tersebut akan relevan dan memiliki volume pencarian yang dapat diterima, tapi itu tidak berarti bahwa Anda harus menargetkan mereka semua. Anda masih perlu menilai seberapa kompetitif setiap kata kunci dan memutuskan berapa banyak dari kata kunci Anda yang harus di targetkan.
Previous
Next Post »