Cara Mengembalikan Password Gmail Yang Lupa

Cara mengembalikan password Gmail yang lupa - Hack menjadi salah satu momok yang paling mengerikan didunia digital sekarang ini. Banyak sekali pengguna internet yang harus kehilangan akun mereka dikarenakan telah dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Data data langsung yang mereka simpan di email tercuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Inilah sebabnya alasan seseorang harus berkali kali mengganti sandi mereka supaya tidak mudah diketahui oleh orang lain, meskipun itu saudara, sobat atau orang bau tanah mereka sendiri.

Inilah mengapa Google selalu mengupdate sistem keamanan supaya pengguna Gmail selalu aman tanpa harus takut kehilangan akun mereka. Banyak cara untuk memulihkan kembali akun Gmail mereka, tetapi tidak semua cara dapat dilakukan. Semua tergantung dari permasalahan mereka, ada yang lupa password, nama pengguna dan bahkan  ada yang kehilangan akun mereka dikarenakan telah diheck.

Artikel ini akan membantu Anda untuk mengembalikan password dan nama pengguna akun Gmail Anda yang lupa. Tetapi bukan berarti 100% akun Anda dapat dikembalikan! Ingat goresan pena ini berdasarkan dari pengalaman saya langsung ketika saya lupa sandi Gmail saya dan alhamdulilah email Gmail saya dapat dibuka kembali.

Catatan: Panduan ini, hanya untuk mereka yang masih memiliki nomer ponsel dan email alternatif yang masih aktif. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari mereka, panduan ini bukan untuk Anda.

Cara Mengembalikan Password dan User ID Akun Gmail

Apakah Anda lupa password Gmail Anda atau Anda lupa dengan nama pengguna akun Gmail Anda atau ada seseorang yang berhasil meretas email Gmail Anda? Ada beberapa cara untuk menerima atau merebut kembali akun Gmail Anda. Pertama, Anda perlu mengidentifikasi akun Google Anda.

Syarat untuk mengganti password Gmail yang lupa yakni Anda masih memiliki email pemulihan aktif yang digunakan untuk membuat email Gmail Anda dulu, mampu juga nomer hp yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Google dulu atau Anda masih ingat nama pengguna akun Gmail Anda. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari mereka, tentu hal ini akan menyulitkan Anda untuk membuka password Gmail Anda.

Nah kalau Anda masih memiliki salah satu dari mereka entah itu email, nomer hp atau nama pengguna Anda mampu melanjutkan membaca artikel ini, namun kalau Anda lupa dengan smuanya, saya sarankan lebih baik Anda membuat email Gmail gres saja.

Mengembalikan Nama Pengguna Akun Gmail

Pertama, Masuk kehalaman recovery google disini  Reset Nama Pengguna, Pada halaman tersebut klik pada goresan pena Temukan Akun Saya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

cara ganti sandi gmail yang lupa lewat hp
Setelah itu Anda akan dihadapkan dengan laman pemulihan nama pengguna. Kemudian silahkan pilih pada nomer pemulihan atau email pemulihan. Pilih dimana Anda ingin memulihkan akun Gmail Anda. Kalau saya langsung lebih memilih menggunakan nomer hp.
Catatan: Metode pemulihan akun Gmail dengan email pemulihan atau nomer telepon pemulihan, caranya hampir sama, tidak terlalu berbeda jauh.

memulihkan password gmail lewat hp Android


Setelah itu Anda akan disuruh untuk memasukkan kode Verifikasi yang dikirim ke nomer hp Anda. Biasanya terdapat 5 angka. Silahkan masukkan pada kolom verifikasi kemudian klik Kirim.

pemulihan nama pengguna dengan nomer hp
Jika Anda berhasil Anda akan menemukan halaman menyerupai gambar dibawah ini. Jika benar berarti Anda sukses telah mengembalikan nama pengguna akun Google Anda yang lupa.

pemulihan akun google dengan nomor hp

Nah itulah cara membuka akun Google yang lupa nama pengguna. Lalu bagaimana cara mengembalikan passwod Gmail yang lupa? Berikut ini panduan cara mengembalikan password Gmail yang lupa;

Mengembalikan Password Gmail / Akun Google

Setelah Anda menemukan kembali nama pengguna Anda, sekarang saatnya Anda memulihkan kembali kata sandi Gmail Anda.

Pertama silahkan masuk disini Reset Sandi Gmail. Kemudian silahkan masukkan alamat email Anda lalu klik tombol Berikutnya. Untuk lebih terperinci silahkan lihat gambar dibawah ini.

pemulihan password gmail
Langkah selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada halaman pertanyaan perihal password Gmail Anda. Kemudian klik pada tombol Coba pertanyaan yang lain.

reset password gmail yang lupa

Setelah itu Anda akan dihadapkan pada halaman pemulihan kata sandi dengan nomer telpon pemulihan. Silahkan masukkan nomer hp Anda tanpa arahan negara Indonesia +62. Kemudian klik Kirim SMS. Lihat gambar;

sms pemulihan kata sandi

Setelah itu silahkan cek nomer hp Anda. Lalu masukkan Kode Verifikasi pada kolom Verifikasi akun Google. Lalu klik Berikutnya. Lihat gambar;

nomer pemulihan sandi
Nah kalau Anda berhasil, Anda akan dihadapkan dengan halaman Ubah Sandi Baru. Silahkan masukkan sandi baru. Pastikan sandi tersebut Anda ingat supaya tidak lupa password lagi. Lihat gambar;

recovery password gmail
Nah kalau Anda menemukan gambar menyerupai dibawah ini, berarti Anda berhasil mengembalikan password Gmail Anda yang lupa.

mengembalikan password gmail yang lupa

Akhir kata dari saya, selamat Anda telah berhasil membuka kembali password gmail Anda yang lupa. Dan terima kasih cukup hingga disini artikel saya perihal cara mengembalikan password Gmail yang lupa. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »