Memilih Furniture yang cocok untuk tipe rumah minimalis


Rumah minimalis kini semakin menjamur kolam bintang di langit. Tidak bisa kita pungkiri bahwa konsep rumah minimalis ini memang bisa menarik perhatian kita dengan desainnya yang simple, tidak neko-neko tetapi tetap bisa menampilkan konsep yang keren dan menawan. Maka ga heran jika rumah dengan desain minimalis ini banyak dipilih masyarakat sebagai salah satu tipe rumah yang menawan tanpa harus merogoh budget terlalu dalam. Konsep rumah minimalis ini tentu harus didukung pula oleh furniture yang sesuai dengan konsep minimalis yang membuat mata kita betah.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memilih furniture yang cocok untuk tipe rumah minimalis, yaitu:

  • Warna furniture: Untuk membuat rumah minimalis tampak lebih elegan anda harus menentukan warna furniture yang ingin anda tempatkan di rumah. Jika rumah minimalis anda ingin bertema netral furniture yang anda pilih coklat atau warna kayu, dengan kolaborasi warna dinding putih atau cream. 
  • Ukuran furniture: Setelah menentukan warna furniture selanjutnya tentukan ukuran furniture. Rumah dengan konsep minimalis ini biasanya memang tidak memiliki laus bangunan yang besar oleh karena itu ukuran furniture harus sesuai dengan space yang ada. 
  • Tidak terlalu banyak furniture: Dengan luas bagunan yang minimalis ini tentunya pemilih rumah harus pandaai-pandai mengatur letak furniture serta jenis furniture apa saja yang akan ada di rumah. Furniture yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan baiknya jangan dibeli. Sebab terlalu banyak furniture akan membuat rumah terasa sempit dan sumpek. Lebih baik hanya sedikit furniture dengan ukuran yang agak besar dibandingkan kecil tetapi banyak jumlahnya.
  • Model dan letak penyimpanan furniture: Memilih model furniture juga akan menentukan dimana penyimpanan furniture tersebut. Misalnya kita memilih televisi dengan layar flat sehingga televisi bisa dipasangan menempel pada dinding, ini artinya bisa menunjukkan space lebih untuk digunakan furniture lain yang harus ada di rumah. 

Nah, seru bukan membahas wacana pemilihan furniture untuk rumah tipe minimalis? Silahkan anda pertimbangkan dan pilih furniture apa yang akan anda beli untuk rumah anda?

Previous
Next Post »