Bagaimana Cara Mengatasi URL Crawl Error di Webmaster Tools?

Cara Mengatasi URL Crawl Error di Webmaster Tools - URL Crawl Error di webmasters tool ini termasuk kesalahan umum yang biasa terjadi di seluruh website atau blog di dunia. Crawl error ini terjadi alasannya yaitu kesalahan dalam mengetikkan url yang masuk dalam blog Anda dan mungkin dari url artikel Anda yang sudah terhapus jadi tidak mampu di jalan masuk kembali oleh orang atau bot google dan mengakibatkan error page not found 404 di blog Anda.

Kesalahan Crawl error yaitu sesuatu yang tidak mampu Anda hindari dan crawl error tidak selalu memiliki efek eksklusif dari kinerja SEO blog Anda. Namun demikian, crawl error yaitu duduk perkara yang harus Anda perbaiki, alasannya yaitu crawl error menyangkut kesehatan situs Anda dan Anda tahu google tidak menyukai situs yang tidak sehat bukan!. Nah berikut ini yaitu cara memperbaiki atau mengatasi duduk perkara URL crawl error di webmaster tool;

Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Crawl Error Di Webmaster Tool

Cara mengatasi crawl error di webasters tool itu terbilang mudah, hanya saja crawl error ini sering terjadi, maka hal yang perlu Anda lakukan yaitu cek setiap seminggu sekali untuk melihat crawl error di webmasters tool, biar blog Anda sehat selalu.

1. Pertama silahkan masuk di Google webmasters tool dengan akun Anda.

2. Kedua pilih salah satu blog Anda yang terjadi kesalahan crawl error ( Jika Anda memiliki lebih dari satu blog ).
3. Ketiga pada sidebar sebelah kiri pilih Crawl -> Crawl Errors. Untuk yang menggunakan bahasa Indonesia pilih Kesehatan -> Kesalahan Perayapan.
4. Centang semua kesalahan Crawl Error, kemudian klik pada Download.
Cara Mengatasi URL Crawl Error di Webmaster Tools
5. Ada dua pilihan unduh yaitu CVC atau Google Docs. jikalau saya biasa pilih Google Docs.
Cara Mengatasi URL Crawl Error di Webmaster Tools
6. Setelah Anda download, kemudian lihat di sidebar sebelah kiri pilih Google Indexs -> Remove URLs. Hal ini bertujuan biar link yang error tidak terindex lagi oleh bot google.
7. Copy link error yang sudah Anda unduh tadi, keudian klik pada Create A New Removal Request. Kemudian pastekan link error tadi di kotak lalu klik Continue.
Cara Mengatasi URL Crawl Error di Webmaster Tools

8. Setelah Anda klik pada Continue, Anda akan di hadapkan pada 3 pilihan, namun saran saya biarkan default saja. Kemudian klik Submit Request.
Cara Mengatasi URL Crawl Error di Webmaster Tools
9. Pada tahap ini Anda sudah menghapus crawl error satu, untuk menghapus semua lakukan satu persatu sampai semuanya, lakukan menyerupai pada langkah langkah di atas.

Dalam proses pembatalan crawl error di webmasters tool membutuhkan waktu beberapa hari untuk pembatalan total. Selalu cek seminggu setiap hari, krena crawl error sangat seing terjadi. Maka demi kesehatan situs Anda luangkan waktu sedikit untuk memperbaiki crawl error di ebmasters tool.
Previous
Next Post »