Cara Membuat Terms Of Service (TOS) Diblog Atau Website

Cara Membuat Terms Of Service (TOS) Diblog Atau Website - Selamat malam sahabat blogger, setelah kemarin aku sudah sharing wacana cara membuat privaci policy dan disclaimer di blog, maka kali ini aku kembali posting wacana cara membuat Terms Of Service atau sering disebut juga sebagai TOS. Bicara wacana TOS pasti kita berfikir syarat biar diterima Google Adsense. Sama menyerupai Disclaimer, About, Contact, Sitemap, Privacy Policy. Sebenarnya terms of service bukanlah syarat dari google adsense, namun memiliki terms of service, Anda mampu memperlihatkan syarat-syarat apa yang harus di patuhi oleh pembaca kepada blog Anda. Oke dari pada Anda bingung, sebaiknya Anda tahu dulu apa itu Terms of service yang sering kita kenal dengan TOS itu?, sebagai berikut:

Apa Itu Terms Of Service?

Tahukah Anda wacana Terms Of Service itu apa? Terms of service ialah sebuah perjanjian yang tertulis di dalam sebuah blog, yang di tulis oleh pemilik blog, yang bertujuan untuk pengguna atau pembaca blog tersebut, untuk menyetujuan persyaratan-persyaratan yang telah di buat, biar mereka tidak menyalah gunakan apa yang ada dalam blog tersebut. Nah begitulah kurang lebihnya terms of service  sangat menyerupai dengan privacy policy dan disclaimer.

Membuat terms of service itu mudah, menyerupai halnya membuat disclaimer dan privacy policy. Disini kita membuat terms of service menggunakan dukungan generator, hanya dengan mengisikan formulir, terms of service Anda secara otomatis telah di buatkan. Berikut ialah cara membuat terms of service, silahkan untuk di simak.

Cara Membuat Terms Of Service (TOS)

Sebelum Anda mulai membuat terms of service, sebaiknya Anda membuat dulu contact us, alasannya untuk membuat terms of service di perlukan contact us. Nah apa bila Anda belum membuat contact us silahkan membuat dulu di sini.

Pertama: Silahkan kunjungi situs generator PrivacyPolicyOnlain.com. Kemudian klik pada TOS Generator.

membuat terms of service

Kedua: Setelah Terbuka halaman TOS Generator, Silahkan isi data-data dari blog Anda.
- Isi dengan Judul blog Anda
- Isi dengan Alamat situs Anda
- Isi dengan Contact Us yang telah Anda buat tadi.
- Isi dengan Alamat Email Anda.
- Company Name isi Nama Perusahaan Anda
- Mailling Address isi dengan Alamat Anda
- Untuk yang lain tidak usah di isi
- Lihat Gambar dibawah ini:

terms of service

Ketiga: Setelah Anda mengisi formulir, silahkan klik pada Generate Html. Setelah muncul sebuah kode HTML, silahkan copy arahan terebut.

kode html terms of service


Keempat: Sekarang Anda sudah simpulan membuat terms of service, tetapi tidak hingga disini masih ada pekerjaan lain, yaitu mebuat halaman terms of service di blogspot Anda.

Membuat Halaman Terms Of Service Di Blogger (Blogspot)

Nah setelah Anda berhasil membuat terms of service dengan generator, saatnya Anda membuat halaman terms of service di blogger Anda.

Pertama: Silahkan masuk di beranda Blogger Anda. Kemudian klik pada Pages - New Page, untuk membuat halaman baru.

membuat halaman baru


Kedua: Setelah terbuka halaman baru, geser ke kanan untuk mauk ke mode HTML, ingat bukan compose
- Isi Judul terlebih dahulu
- Paste code Terms of service yang telah di copy tadi di mode HTML
- Kemudian silahkan untuk di publiskan.

membuat halaman terms of service

Ketiga: Selamat Anda sudah simpulan membuat halaman terms of service. Untuk menampilkan halaman TOS, silahkan masuk pada templat dan pilih edite templat.

Nah, sekian artikel dari aku wacana cara membuat terms of service di blog, smoga bermanfaat, bila ada yang kurang paham silahkan berikan komentar Anda, mana yang menurut Anda harus aku bantu. Terima kasih.

Previous
Next Post »