Cara Membuat Variasi Anchor Text - Optimasi SEO

Ketika Anda mendengar kalimat cara membuat anchor text, saya yakin Anda pasti berfikir bahwa, membuat anchor text itu digunakan sebagai komentar spam atau membuat link aktif di kolom komentar untuk mencari backlink. Tetapi kali ini, cara membuat anchor text tersebut, bukan untuk melaksanakan komentar spam, akan tetapi untuk mengoptimalkan kata kunci pada artikel Anda sebagai outbounlink atau link keluar yang Anda gunakan sebagai link tumpuan untuk artikel Anda.

Jika penggunaan anchor text tepat, anchor text mampu menjadi momok bagi kompetitor Anda. Untuk blog gres yang belum mempunyai backlink banyak yang masuk ke artikel, sangat sulit untuk mampu menang di search engine. Anchor text akan membantu artikel Anda sebagai kata kunci untuk bersaing dengan kompetitor Anda. Anda mampu menggunakan anchor text menyerupai yang telah saya lakukan ini. Anda mampu mencontoh cara saya menggunakanya atau Anda mampu mencontoh di salah satu situs profesional, mereka selalu menggunakan link keluar dengan menggunakan anchor text sebagai kata kunci mereka. Anda harus tahu bahwa search engine spiders, merangkak dari satu link ke link yang lain untuk menentukan mana yang relevan untuk di seleksi gres di putuskan untuk tampilkan di halaman utama mesin pencari. Maka link keluar sangat berperan penting dalam SEO.

Tizag.com mengatakan jikalau hanya menerima link dari situs situs luar tidaklah cukup untuk menerima peringkat baik dalam mesin pencari. Kualitas anchor text di artikel akan memainkan faktor besar dalam mendapat peringkat halaman situs Anda untuk kata kunci tertentu, terutama yang kompetitif. Kata kunci yang baik yaitu sebagian dari anchor text yang menuju ke luar dengan pembahasan topik yang sama. Misal : Saya sedang membuat anchor text. Anchor text tersebut menyampaikan kata kunci membuat anchor text dan menuju ke halaman situs dengan pembahasan topik yang sama.

Apa Itu Anchor Text ?


Anchor text adalah kata-kata yang merubah kursor mouse menjadi tangan telunjuk. Anchor text mengacu pada kata-kata yang membentuk link; Misalnya : Saya ingin mendengarkan lagu yang enak di dengar.  Lagu yang enak di dengar yaitu jangkar text untuk link.

Mengapa Anchor Text Penting ?


Search engine mengumpulkan data dengan berkeliling web melalui link, melompat dari halaman ke halaman. Link yaitu nyawa dari sebuah mesin pencari dan digunakan sebagai indikator utama untuk mengidentifikasi topik dari halaman situs yang menuju ke halaman dengan topik sama. Jika ada 100 link situs ke situs dengan link "belajar seo" atau kata-kata yang sama, mesin pencari cukup yakin bahwa situs tersebut yaitu topik  tentang mencar ilmu seo.

Dengan memiliki Anchor text yang menuju ke halaman situs orang atau mampu di sebut dengan link tumpuan akan membuat pembaca yakin bahwa artikel itu benar-benar mampu di percaya. Contoh sederhana, ketika kita membaca sebuah artikel yang membahas ihwal kesehatan di sebuah situs yang bukanlah seorang dokter, tentu kita tidak mudah percaya dengan semua itu kecuali ada link tumpuan yag menuju ke situs yang benar-benar paham dengan kesehatan, beda jikalau artikel tersebut yang menulis seorang dokter yang hebat ihwal kesehatan, sudah terang kita tak perlu tahu link referensi,karena beliau memang sudah terpercaya.

Cara Membuat Ancor Text


<a href="http://www.contoh.com"> Anchor Text </a>

Anchor text tersebut di yakini elemen SEO paling kuat, simpel, natural dan tidak memanipulasi mesin pencari cocok untuk mencari backlink jangka panjang. Ada beberapa orang menganggap Anchor text tersebut kurang SEO friendly, alasannya tidak ada title tag untuk memanipulasi mesin pencari, namun itu anggapan yang salah.Google semakin berilmu dalam memahami sepammer. Silahkan baca dari situs resmi Google fakta ihwal spammer komentar.

Kata Kunci Yang di Targetkan


Ketika Anda kesulitan mengunakan kata kunci yang di targetkan, sebaiknya mencari link keluar yang topik pembahasanya sama, itu juga akan membantu halaman Anda menerima peringkat baik di mesin pencari dari pada kebanyakan menaburkan kata kunci yang tidak relevan dengan artikel Anda. Harap di catat jangan terlalu banyak memberi link yang mirip, karna akan di anggap oleh Google sebagai manipulasi dan membuat Google curiga pada situs Anda.

Variasi Kata Kunci dengan Url Keserasian


Setelah Anda menerima link keluar yang sama topiknya dengan milik Anda, gunakan Anchor text yang menuju ke halaman topik bukan ke halaman Homepage dan gunakan juga link dofollow bukan nofollow biar mesin pencari mampu mengindex Url tersebut dan menggap artikel Anda punya tumpuan yang berkualitas dan memutuskan artikel Anda untuk tampil di halaman utama mereka.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »